31 Jenis Keladi Hias (Caladium) Yang Cocok Sebagai Penghias Ruangan

DEWITANI – Jenis Keladi Hias – Caladium hias adalah tanaman hias yang termasuk dalam genus Caladium. Tumbuhan ini juga dikenal sebagai sayap malaikat dan telinga gajah. Nama belakang ini juga digunakan untuk menyebut Alocasia yang masih satu keluarga dengannya.

Saat ini keladi atau caladium hias sangat banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias. Varietas yang paling populer termasuk Gingerland Caladium, Caroline Worton Caladium, Moonlight Caladium, White Christmas Caladium, dan Frieda Hempel Caladium.

Jenis Keladi Hias Untuk Dekorasi Rumah

Berikut 31 jenis keladi hias untuk mencerahkan ruangan di rumah anda :

1. Keladi Hias Creamsicle

Creamsicle adalah jenis keladi hias  yang indah dengan daun hijau tua beraksen dengan garis-garis merah cerah dan urat putih. Caladium lebar ini paling cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan atau di teras yang teduh.

2. Keladi Hias White Christmas

jenis keladi hias

Sesuai namanya, jenis keladi hias ini memiliki daun lebar berbentuk mata panah yang berwarna putih dengan urat hijau tua. Daunnya tipis dan hampir tembus cahaya, yang membuatnya rapuh dan indah.

3. Keladi Miss Muffet

jenis keladi hias

Miss Maffet adalah spesies keladi kerdil. Tinggi normalnya hanya sekitar 20 cm. Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau limau dengan semburat putih samar dan bintik-bintik merah yang tersebar.

4. Keladi Hias Puppy Love

jenis keladi hias

Sedangkan Caladium puppy memiliki daun berbentuk hati dengan warna dominan pink muda. Tepi daun dihiasi dengan garis tipis berwarna hijau tua. Tidak seperti spesies caladium lainnya, puppy love cukup toleran terhadap terik matahari.

5. Keladi Minyak

jenis keladi hias

Daun talas mengkilat seperti berminyak. Warna daunnya merah atau pink tua dengan bintik-bintik hijau tua. Tanaman ini sangat cantik untuk dijadikan sebagai penghias halaman atau teras rumah anda. Harganya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 750 ribu.

6. Keladi Hias Florida Cardinal

jenis keladi hias

Sepintas, Caladium Florida Cardinal terlihat seperti cinta monyet. Namun, bagian merah muda daunnya tidak dihiasi urat merah. Tepi hijau juga lebih tebal dari cinta anak anjing.

7. Keladi Pink Beauty

jenis keladi hias

Kecantikan keladi merah muda dianggap sebagai salah satu jenis keladi paling populer. Daunnya berwarna merah muda dan hijau tua dengan motif batik yang sekilas terlihat seperti sayap kupu-kupu. Tanaman hias ini akan membuat beranda atau ruangan anda terlihat lebih cerah.

8. Keladi Hitam

Jenis talas selanjutnya adalah talas hitam. Ciri khas dari talas ini adalah daun dan batangnya berwarna hitam. Talas ini juga tidak memiliki pola pada tulang daun dan warnanya sama dengan daunnya. Talas ini biasanya dijual dengan harga antara Rs 50.000 dan Rs 80.000.

9. Keladi Rosebud

Kuncup mawar keladi juga memiliki warna merah muda dan hijau tua, dan hanya motifnya yang berbeda dari cinta anak anjing, kardinal Florida, dan keindahan merah muda. Urat merah muda di tanaman ini telah diatur pada warna putih pucat, membuatnya terlihat lebih menarik.

10. Keladi Humboldtii (Keladi Mutiara)

Bagi yang menyukai tanaman hias berukuran kecil, Caladium humboldtii bisa menjadi pilihan. Tumbuhan ini juga dikenal sebagai keladi mutiara. Daunnya kecil-kecil dengan pola unik berwarna hijau dan putih.

11. Keladi Mickey Mouse (Keladi Tikus)

jenis keladi hias

Selanjutnya ada Mickey Mouse Caladium yang juga dikenal dengan Taro Mouse. Tanaman hias ini memiliki nama ilmiah Xanthosoma atrovirens. Bentuk daunnya menyerupai wajah Mickey Mouse dengan telinga lebar dan campuran warna hijau dan putih.

12. Keladi Gingerland

jenis keladi hias

Tanaman talas memiliki daun kecil berbentuk hati dengan daun putih halus, tepi hijau tua, dan bintik-bintik merah atau merah muda. Bintik merah yang menghiasi permukaan daun membuat tanaman hias ini terlihat istimewa.

Baca Juga : Tanaman Hias Untuk Rumah Agar Terlihat Indah dan Segar

13. Keladi Red Kujang

jenis keladi hias

Talas kujang merah memiliki bentuk yang menyerupai senjata tradisional Jawa Barat. Warnanya juga sangat indah yaitu merah cerah sedangkan batangnya berwarna merah tua atau merah marun. Harganya lumayan mahal sekitar Rp 3 juta.

14. Keladi Carolyn Whorton

Caroline Wharton juga merupakan jenis keladi yang populer. Daunnya memiliki dasar hijau dengan rona merah muda dan urat merah yang terlihat menarik.

15. Keladi Moonlight

jenis keladi hias

Cahaya bulan memiliki daun tembus pandang yang bentuk dan warnanya mirip dengan Natal putih. Namun, keladi jenis ini memiliki daun yang lebih tipis. Selain itu, tidak ada urat hijau di tengah daun. Karena alasan ini, cahaya bulan caladium terlihat seperti cahaya bulan yang redup dan bersinar lembut.

16. Keladi Freida Hemple

jenis keladi hias

Jenis keladi ini memiliki daun berbentuk hati dengan kontras warna pink tua dan hijau tua yang cukup berbeda. Urat daun hampir tidak terlihat.

17. Keladi White Queen

jenis keladi hias

Daun pada talas jenis ini memiliki warna dasar putih dengan pinggiran tipis berwarna hijau. Warna putih daun juga dihiasi dengan urat hijau lembut sedangkan urat daun bertindak sebagai aksen warna merah tua yang kontras dengan daun.

18. Keladi Radiance

jenis keladi hias

Kilauan dengan semburat merah muda yang menyebar di seluruh daun putih juga cocok untuk mempercantik balkon. Semakin besar dan besar tanaman, semakin lebar ukuran daun dan semakin gelap warna merah jambu.

19. Keladi Spring Fling

jenis keladi hias

Mata air caladium. Jenis talas hias ini memiliki daun yang halus dan hampir tembus pandang. Sedangkan warna pink pucat membuat tanaman ini terlihat anggun di dalam vas.

  Manfaat Pemangkasan Pada Tanaman

20. Keladi Corong

Jenis tanaman talas yang bisa anda pilih adalah talas corong. Tumbuhan ini sebenarnya merupakan tumbuhan liar karena dapat ditemukan dengan mudah di tepi rawa-rawa. Sejak popularitas tanaman hias meningkat, talas ini menjadi incaran banyak orang. Ciri-ciri tanaman ini adalah daunnya berwarna hijau dengan bintik-bintik putih. Tinggi tanaman hanya sekitar 1,5 m dengan tangkai daun berwarna coklat tua. Harga tanaman ini di pasaran sekitar 55.000 rupiah.

21. Keladi Army Look

jenis keladi hias

Jenis talas ini memiliki warna daun yang unik. Dalam satu lembar terdapat dua warna yaitu merah dan hijau. Selain itu, pada daunnya yang berwarna hijau terdapat bintik-bintik putih yang menghiasi tanaman ini. Harga tanaman ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

22. Keladi Thai Beauty

jenis keladi hias

Bunga talas jenis ini memiliki nama lain keladi wayang atau talas batik. Thai Poyat memiliki daun berbentuk hari dengan warna dominan pink. Tepi daun tanaman ini berwarna hijau. Talas kecantikan Thailand memiliki kisaran harga 50 ribu rupee hingga 150 ribu rupee.

23. Jenis Keladi Hias : Keladi Semangka

jenis keladi hias

Tanaman ini memiliki bentuk yang unik. Seperti namanya, talas ini memiliki pola daun yang mirip dengan buah semangka. Tulang daun berwarna putih sedikit abu sedangkan dasar daunnya berwarna hijau. Dengan bentuknya yang cantik, harga tanaman ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 50.000.

24. Keladi Bicolor

jenis keladi hias

Seperti namanya, kertas ini memiliki dua warna. Warna hijau mendominasi daun keladi. Pada tulang daunnya berwarna merah. Kedua warna ini menjadi statement yang indah pada daun talas ini. Selain warna, keindahan talas bicolor juga bertambah dengan bentuk daunnya yang menyerupai sekarang ini. Harganya sangat terjangkau, hanya sekitar 30 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah.

25. Jenis Keladi Hibrida

Talas hybrid merupakan jenis talas termahal dengan banderol harga sekitar Rp 4,3 juta. Harganya mahal karena talas ini termasuk tanaman langka. Tanaman ini memiliki daun memanjang berwarna hijau muda. Ukurannya juga kecil sehingga cocok ditanam di pot dan digunakan sebagai kebiasaan di dalam ruangan. Cara merawat talas.

26. Keladi Polka Green

Talas unik lainnya adalah polka hijau. Tumbuhan ini memiliki warna dasar hijau sedangkan coraknya merah dan putih. Tanaman ini sebenarnya merupakan tanaman liar, namun sangat cocok untuk hiasan taman. Harga polka hijau sangat murah yaitu sekitar 45 ribu rupiah.

27. Jenis Keladi Hias : Tengkorak

jenis keladi hias

Meski memiliki nama yang menakutkan, penampilan talas ini cukup unik. Tulang daun tanaman ini menyerupai tulang rusuk manusia. Warna daunnya hijau tua dengan urat tebal dan tegas. Harga tanaman unik ini sekitar 80 ribu rupiah.

28. Keladi Amazon

jenis keladi hias

Talas Amazon memiliki kemiripan dengan talas tengkorak. Yang membedakan talas ini adalah daunnya yang berwarna hijau tua hingga hitam. Tulang daunnya juga setebal talas tengkorak. Ukurannya yang kecil membuatnya cocok untuk dekorasi dalam ruangan. Meski bentuknya mirip keladi tengkorak, harganya relatif lebih murah, sekitar 55 ribu rupiah.

29. Keladi Freckles

jenis keladi hias

Bintik keladi memiliki daun berbentuk hati. Daunnya memiliki warna yang berbeda-beda. Warna daun ini didominasi warna hijau dengan corak pink pada batang daun. Selain itu, talas ini juga memiliki corak berwarna putih. Keindahan tanaman ini dikenal dengan harga sekitar 250 ribu rupiah.

30. Keladi Hias Candidum

jenis keladi hias

Tanaman yang disebut kadmium ini berwarna putih dan hijau. Perpaduan dua warna ini membuat tanaman hias ini semakin cantik dan cocok sebagai hiasan rumah. Harga talas ini sekitar 150 ribu rupiah.

31. Keladi Hias Thailand

Jenis talas selanjutnya yang bisa anda pilih untuk hiasan rumah adalah talas thai. Tanaman ini memiliki daun berwarna merah cerah dengan bintik-bintik putih. Warna ini membuat talas menjadi favorit banyak orang. Harganya cukup mahal sekitar 1 juta rupiah.

Berikut pembahasan mengenai Jenis Keladi Hias (Caladium) Yang Cocok Sebagai Penghias Ruangan dengan gambar penampakannya. Semoga bisa menjadi referensi para pembaca yang akan mempercantik rumah. Terima Kasih…

📈 TRENDING PENCARIAN

Bunga Keladi Viral 2020 - Jenis Bunga Keladi Dan Harganya - Jenis Bunga Keladi Merah- Jenis Caladium - Jenis Tanaman Keladi Hias Dan Gambarnya - Keladi Liar - Keladi Termahal 2021 -
error: This content is protected by DMCA