Tips Merawat Aglonema Red Peacock Agar Lebat

DEWITANI – Merawat Aglonema Red Peacock – Bagi pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias aglonema. Selain itu, ia memiliki bentuk yang khas dan warna yang indah. Tanaman ini mudah dirawat. Bagaimana cara merawat tanaman hias aglonema?

Salah satu spesies aglonema yang banyak diburu pecinta tanaman hias adalah aglonema red peacock. Tertarik untuk melestarikan jenis aglonema ini? Yuk simak selengkapnya tentang Aglonema Merak Merah.

Cara Merawat Aglonema Red Peacock

Aglonema Red Peacock seperti namanya memiliki warna merah yang unik di tengah daunnya. Bagaimana cara merawat aglonema red peacock agar cepat tumbuh?. Menurut penjual dan kolektor akuarium, Williana Kisara, merawat tanaman merak merah sama saja dengan tanaman hias lainnya. Hanya saja media budidayanya berbeda antara satu tanaman dengan tanaman lainnya.

Media tanam yang biasa digunakan pada aglonema yaitu cocopit yang dicampur dengan kulit fermentasi. Cocopit berguna bagi anda yang malas menyiram tanaman karena sudah basah. Anda bisa menggunakan andam yang dicampur dengan sekam sangrai dan sekam mentah yang difermentasi.

“Tanaman ini biasanya memiliki daun berwarna hijau dan urat berwarna merah. Perawatannya cukup sehari sekali, airnya tidak banyak agar akarnya tidak busuk. Hindari sinar matahari secara langsung karena dapat membakar daun. Pilih media berpori untuk memungkinkan air mengalir. Sirkulasinya bagus dan tidak stagnan.” Kata Willy, kalau tidak keropos bisa menyebabkan busuk akar.

“Metana berpori tidak akan menimbun air yang lama di tengah pot. Jadi kalau disiram bisa langsung masuk media tanam dan keluar lewat lubang pot.” Willie yang mengoleksi tanaman hias sejak 2007, mengatakan ada ratusan spesies aglonema dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

  36 Tanaman Hias Beracun Disekitar Kita Yang Sering di Tanam

Tips Agar Aglaonema Red Peacock Bernilai Tinggi

Pemilik akun Instagram @ngebon.ahh. Ia memberikan saran jika ingin membudidayakan merak merah dan ingin menjualnya dengan harga tinggi. Willie menjelaskan, harga aglonema merak merah meningkat jika urat merahnya menjadi lebih cerah, dominan dan memiliki warna yang indah.

“Nah, biasanya kalau mau keluar akan lebih merah di terik matahari, antara pukul 07.00-10.00 WIB,” lanjut Willey.

Willie mengatakan harga aglaonema red peacock bervariasi. Harga pabrik tergantung ukuran dan warna.

“Harganya ratusan ribu. Paling mahal sekitar 800.000 rupiah yang daunnya lebat,” katanya.

Tata Letak Aglonema Red Peacock

Yang harus diperhatikan dalam Merawat Tanaman Hias Aglonema Red Peacock Selanjutnya adalah pada letaknya. Willy menyampaikan bahwa tanaman ini bisa diletakkan di dalam ruangan.

“Sebenarnya ini bisa dilakukan di dalam ruangan, tapi harus sesekali dikeluarkan untuk mendapatkan sinar matahari pagi. Jika tanaman kekurangan sinar matahari, warnanya juga kurang indah,” jelasnya.

“Tiga kali seminggu di dalam ruangan. Jemur di bawah sinar matahari pagi sampai muncul warna,” lanjut Willie.

Berikut penjelasan singkat bagaimana cara merawat aglonema red peacock agar rimbun. Semoga bisa menambah pengetahuan anda. Terima Kasih…

📈 TRENDING PENCARIAN

Agar Aglonema Rimbun - Cara Merawat Aglaonema Di Dalam Ruangan - Cara Merawat Aglonema Agar Daunnya Merah - Cara Merawat Janda Bolong - Cara Merawat Tanaman Agar Tumbuh Subur - Pupuk Untuk Aglonema Agar Tumbuh Subur-
error: This content is protected by DMCA