Apa peranan traktor dalam kegiatan pertanian

By | Januari 23, 2021

Apa peranan traktor dalam kegiatan pertanian – Di saat ini traktor dipakai untuk bermacam kepentingan. Pemakaian yang terbanyak adalah untuk pemrosesan tanah, karena pekerjaan pemrosesan tanah ialah pekerjaan pertanian yang relatif memerlukan daya yang besar dibandingkan pekerjaan yang lain.

Disamping itu traktor dipakai untuk penanaman, untuk pemeliharan tanaman, untuk memutar pompa irigasi, untuk pemanen (dengan menempatkan pisau reaper), untuk memutar perontok padi, dan untuk pengiriman, dimulai dari bibit, pupuk, perlengkapan, sampai hasil pertanian. Dari asal ucapnya, traktor bermakna alat peghela. Memang peranan khusus traktor adalah untuk menghela suatu hal.sebuah hal.

Itu penyebabnya semua traktor pasti di bagian belakangnya diperlengkapi dengan ikatan untuk tempat menggamit alat yang akan dihela itu. Pemahaman traktor adalah kendaraan bermesin yang khusus direncanakan menjadi penghela. Dari sejarahnya, traktor memang direncanakan awalannya untuk menukar hewan hela dengan mesin yang lebih kuat.

BACA JUGA :  Jelaskan dampak sosial seperti apa yang akan terjadi dengan adanya Machine Learning dan Computer Vision?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.