Cabai yang sering disebut cabai lonceng beli pepper adalah cabai​

By | Februari 25, 2021

Cabai yang sering disebut cabai lonceng beli pepper adalah cabai​…Jawabanya adalah paprika – Paprika merupakan jenis cabai lainnya yang memiliki ukuran besar.dalam bahasa Inggris paprika disebutkan dengan “bell pepper” karena mempunyai bentuk sama seperti lonceng. Ukuran paprika bisa berulang-kali lipat dari ukuran cabai-cabai pada umumnya. Paprika mempunyai tekstur yang gurih dan keras dengan dalam yang berongga. Rasa paprika lebih ke manis dengan sedikit pedas.

Paprika ini bukanlah tanaman asli indonesia, cabai jenis ini berasal dari dataran Meksiko, Amerika tengah, hingga Amerika Selatan. Di negara tercinta kita paprika sudah banyak dibudidayakan salah satunya di daerah Bandung dan kota batu.

Paprika di Indonesia biasanya cuman dikenali oleh warga urban dan dihidangkan dengan masakan dan makanan tertentu saja (umumnya bukan kulineran lokal).

Paprika dipasarkan pada kondisi fresh atau bubuk dan biasanya dipasarkan di beberapa pasar modern. Warna paprika bermacam dan elok seperti paprika merah, paprika hijau, dan paprika kuning.

Itu beberapa macam cabai yang biasa diketemukan dalam kulineran Indonesia. Kecuali berguna sebagai penguat dan menambah rasa sajian, cabai-cabai di atas bisa memberi manfaat kesehatan untuk manusia bila dimakan dengan jumlah tertentu. Cabai biasanya mempunyai kandungan vitamin C dan betakaroten (provitamin A).

Harap diingat jika konsumsi cabai dengan jumlah banyak bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan seperti sakit di perut atau lambung. Maka seharusnya buah ini dimakan sekedarnya saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.