Gambar Desain Kolam Ikan Koi Minimalis Terbaik

By | Desember 3, 2019

Kolam ikan koi – Secara teknis menghendaki lahan yang luas dan air yang berkualitas memenuhi persyaratan hidup koi. Jika lahannya tidak memungkinkan, ukuran tipe kolam dapat diusakan dengan cara lain sesuai kebutuhan koi.

Banyak sekali desain kolam minimalis yang dapat diterapkan, asalkan sesuai dengan luas rumah Anda, pada dasarnya terdapat tiga tipe kolam yakni :

  • Kolam Formal
  • Kolam Non Formal
  • Kolam Plastik

Kolam Formal

Kolam formal kesanya serba teratur dan rapi, Bentuknya serba geometris dan simetris, seperti bulat, persefi panjang, dan bujur sangkar.  Biasanya kolam jenis ini ukuranya luas, dalam dan terpisah dari tempat hunian. Di sekelilingnya di cor dengan semen. Kolam seperti ini banyak ditemukan di taman.

Kolam Non Formal

Kolam nonformal lebih fleksibel, dan bersifat natural. Bentuknya tidak kaku, ornamen-ornamen alam seperti bebatuan, gunung pasir, tanaman hias, perdu, rumput atau border plant (tanaman pembatas) sering dipajang untuk memperkuat kesan alami sehingga akan terlihat menyatu dengan lingkungan sekitar. Kolam seperti ini akan menimbulkan kesan tenang, segar, menghibur dan membantu melepas stress.

Kolam Plastik

Kolam plastik umumnya berupa kolam yang sudah jadi dari bahan fiberglass dan tinggal dimasukkan saja ke dalam tanah. Kolam jenis ini jarang digunakan di Indonesia.

Berikut ini Desain Kolam-kolam Minimalis Yang dapat Anda buat sendiri di rumah :

Baca Juga : Panduan Praktis Cara Budidaya Ikan Koi Agar Cepat Besar

One thought on “Gambar Desain Kolam Ikan Koi Minimalis Terbaik

  1. Pingback: √ Panduan Praktis Cara Budidaya Ikan Koi Agar Cepat Besar | Dewitani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.