Jelaskan dampak sosial seperti apa yang akan terjadi dengan adanya Machine Learning dan Computer Vision?!

By | Januari 22, 2021

Jelaskan dampak sosial seperti apa yang akan terjadi dengan adanya Machine Learning dan Computer Vision?!

Machine learning ialah mode kepandaian buatan. Pengertiannya, machine learning atau mesin evaluasi ialah algoritme yang memproses data, pelajari data itu, dan mengaplikasikan apa yang sudah didalami untuk bikin keputusan.

Apa yang sudah didalami machine learning akan memberi satu perkiraan yang diperlukan pembuatnya.

Machine Learning adalah salah satunya cabang dari disiplin pengetahuan Kepandaian Bikinan (Artificial Intellegence) yang mengulas berkenaan pembangunan mekanisme yang berdasar pada data. Beberapa hal yang didalami, namun pada intinya ada 4 hal dasar yang didalami dalam machine learning.

Evaluasi Terukur (Supervised Learning)

Evaluasi Tidak Terukur (Unsupervised Learning)

Evaluasi Semi Terukur (Semi-supervised Learning)

Reinforcement Learning

Untuk mengenali lebih komplet mengenai Machine Learning, teman-teman dapat mengikut course di Coursera dengan pelatih profesor Andrew NG dari Stanford University.

Program Machine Learning

Contoh implementasi machine learning di kehidupan sebagai ini.

Implementasi di bagian kedoteran misalnya ialah mengetahui penyakit seorang dari tanda-tanda yang ada. Contoh yang lain ialah mengetahui penyakit jantung dari rekaman elektrokardiogram.

Pada sektor computer vision misalnya ialah implementasi pengenalan muka dan pemberian label muka sama dalam facebook. Contoh yang lain ialah penterjemahan tulisan tangan jadi text.

Pada biang information retrival misalnya ialah penterjemahan bahasa dengan memakai computer, mengganti suara jadi text, dan filter e-mail spam.

Salah satunya tehnik penerapan machine learning ialah supervised learning. Sama seperti yang diulas awalnya, machine learning tanpa data jadi tidak bisa bekerja. Karena itu hal yang pertama kalinya dipersiapkan ialah data.

Data umumnya akan dipisah jadi 2 barisan, yakni data pelatihan dan data testing.

BACA JUGA :  Apa perbedaan dari traktor dan kerbau

Data pelatihan nanti akan dipakai untuk latih algoritme untuk cari mode yang pas, sesaat data testing akan digunakan untuk menguji dan mengenali perform mode yang didapat pada tingkatan testing.

Dari mode yang didapat, kita bisa lakukan perkiraan yang dibagi jadi dua jenis, bergantung type keluarannya.

Bila hasil perkiraan memiliki sifat diskrit, karena itu diberi nama proses kategorisasi. Misalnya kategorisasi tipe kelamin disaksikan dari tulisan tangan (output laki dan wanita).

Sesaat bila kelurannya memiliki sifat bertahap, karena itu diberi nama proses regresi. Misalnya perkiraan range harga rumah di kota Bandung (output berbentuk harga rumah).

Imbas Machine Learning di masyarakat

Implementasi tehnologi machine learning harus tentu sudah dirasa saat ini. Minimal ada dua imbas yang sama-sama bertentangan dari peningkatan teknolgi machine learning. Ya, imbas positif dan imbas negatif.

Salah satunya imbas positif dari machine learning ialah jadi kesempatan untuk beberapa wiraswastawan dan pegiat tehnologi untuk selalu berkreasi dalam meningkatkan tehnologi machine learning.

Terbantunya rutinitas yang perlu dilaksanakan manusia juga jadi salah satunya imbas positif machine learning. untuk contohnya yaitu ada feature pengujian ejaan untuk setiap bahasa pada Microsoft Word.

Pengujian secara manual akan memerlukan waktu beberapa hari dan mengikutsertakan banyak tenaga untuk memperoleh tulisan yang prima.

Tetapi dengan kontribusi feature pengujian ejaan itu, secara real-time kita dapat menyaksikan kekeliruan yang berlangsung di saat pengetikan.

Namun selain itu ada imbas negatif yang perlu kita cermati. Ada pemangkasan tenaga kerja sebab pekerjaan sudah diganti oleh alat tehnologi machine learning ialah satu persoalan yang perlu ditemui. Ditambah lagi keterikatan pada tehnologi akan makin berasa. Manusia makin lebih terbuai oleh kekuatan gadget-nya hingga lupa belajar untuk lakukan satu rutinitas tanpa kontribusi tehnologi.

BACA JUGA :  Inilah Arti Kumbang Hitam Masuk Rumah Pada Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.