Kenapa traktor tidak mempunyai sockbreker?

By | Januari 23, 2021

Kenapa traktor tidak mempunyai sockbreker ? -Peredam kejut (Inggris: shock absorber, shock breaker, atau damper) ialah sebuah alat teknisi yang dibuat untuk menahan hentakan yang disebabkan karena energi kinetik.

Peredam kejut ialah sisi penting dalam suspensi kendaraan motor, roda pendaratan pesawat terbang, dan memberikan dukungan banyak mesin industri. Peredam kejut memiliki ukuran besar dipakai dalam arsitektur dan tehnik sipil untuk kurangi kekurangan susunan karena gempa bumi dan resonansi

Dalam kendaraan, alat ini berperan untuk kurangi dampak dari kasarnya permukaan jalan. Tanpa peredam kejut, kendaraan bisa terlontar, seperti energi yang tersimpan dalam per dan lalu dilepaskan pada kendaraan, mungkin melewati pergerakan suspensi. Kontrol pergerakan berlebihan pada suspensi tanpa peredam kejut diredam secara paksa oleh per yang kaku, yang bisa mengakibatkan ketidaknyamanan dalam mengemudi.

Peredam kejut dikenankan memakai per yang halus yang mengatur pergerakan suspensi dalam memberi respon gundukan atau lubang. Dan, terkait dengan perlambatan dampak fisik dalam ban tersebut, kurangi pergerakan turun naik per.

Sebab ban tidak selembut per, untuk menahan hentakan ban kemungkinan diperlukan shock yang kaku yang lebih bagus untuk kendaraan motor.

Sedangkan Untuk Traktor Kenapa traktor tidak mempunyai sockbreker? Jawabanya cukup mudah yakni karena traktor sangat berat,jadi tidak memungkinkan untuk menahan beban teraktor tersebut

BACA JUGA :  Apakah arti penting kualitas air dalam dalam budi daya pembenihan ikan konsumsi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.