Mengapa traktor mempunyai ban yang lebar?

By | Januari 23, 2021

Mengapa traktor mempunyai ban yang lebar?

Traktor pertanian mempunyai roda yang lebar sebab factor tanah di pertanian umumnya seperti tanah liat pada persawahan supaya lebih kuat dan tidak gampang terpendam oleh tanah Buat jadi jawaban terhebat ya, terima kasih 🙂

Kenapa traktor memiliki ban yang lebar?

Agar tidak tenggelam ke lumpur. Bila bannya begitu sempit dan memilik tapak yang lembut. Traktor akan susah untuk bajak sawah.

Mengapa traktor mempunyai
original:
memiliki
suggestion:
mempunyai
punya
punyai
miliki
memiliki
ban yang lebar

Sebab traktor benar-benar berat, supaya tekanannya kecil karena itu ban dibikin lebih lebar.

Berikut Ini Keteranganya

Kenapa Ukuran Ban Traktor Depan dan Belakang Beda?

Jika Anda lihat, ukuran ban traktor depan dan belakang berbeda. Biasanya, ban belakang memiliki ukuran semakin besar dibanding ban depan. Mengapa begitu?

Ketidaksamaan Peranan Ban Depan dan Belakang

Traktor pertanian umumnya habiskan selama seharian di kebun yang berlumpur dan tanah bergelombang. Peranan ban besar memberi traktor cengkraman yang lebih menggigit ke tanah, hingga traktor tidak gampang selip dan masih konstan saat bergerak.

Tempat permukaan ban yang lebar menolong berat traktor terbagi secara rata. Traksi juga dapat semakin lebih maksimal karena itu. Sesaat, dua ban memiliki ukuran kecil di bagian depan menolong sopir mengatur traktor sebab radius setirnya lebih bagus dan dapat membelok tajam.

Perlu Anda ingat, sebab ban belakang memiliki tapak yang lebih tebal, karena itu umur ban belakang condong lebih panjang dibanding ban depan. Maknanya, walau harga ban belakang tambah mahal, Anda tidak kerap mengubahnya seperti ban depan. Anda malah akan kerap menukar ban depan sebab umur penggunaan relatif pendek. Tetapi, harga ban memiliki ukuran kecil jelas akan lebih murah dibanding ban ukuran besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.