Inilah Arti Mimpi Ngarit Rumput Menurut Primbon Jawa

By | April 11, 2020

Mimpi merupakan sebuah peristiwa alam bawah sadar yang biasa di alami ketika sedang tertidur. Kita akan melihat gambaran dalam mimpi seperti nyata namun itu mirip seperti khayalan. Sebagian orang percaya bahwa mimpi bisa memiliki arti dan tafsir atas kehidupan nyata kita. Bahkan sering dikaitkan dengan ramalan nasib akan datang.

Mimpi Menurut Primbon Jawa

Apasih primbon Itu ?

Primbon merupakan sebuah catatan-catana yang memuat pengetahuan orang terdahulu. Yang menjadi rujukan orang-orang dari Jawa yang sejak zaman dahulu. Bagi sebagian kalangan primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan keselamatan hidup di dunia. Memberikan rambu-rambu supaya kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Primbon itu sendiri banyak membahas berbagai hal, baik itu mengenai perjodohan, kedutaan, katuranggan, perhitungan hari baik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan mimpi menjadi salah satu media perantara dalam primbon.

Mimpu mejadi salah satu bentuk komunikasi alam bawah sadar kita untuk memberitahukan kepada kita tentang kejadian-kejadian yang akan terjadi dalam waktu dekat. Secara garis besar primbon menyebutkan bahwa mimpi yang mempunyai arti / makna adalah mimpi yang kita alami diwaktu malam. Jadi bila kita tidur di waktu siang, dan bermimpi maka besar kemungkinan mimpi kita tersebut tidak mempunyai arti alias hanya bunga tidur saja.

Dalam Primbon Jawa setiap mimpi memiliki arti yang berbeda-beda tergantung mimpi apa yang dialami.  Salah satunya yang pernah penulis alami yakni Mimpi ngarit rumput.

Menurut Primbon Jawa Mimpi ngarit rumput itu memiliki arti khusus. Mimpi ini memiliki makna sebuah pertanda baik, akan tetapi dapat juga menjadi pertanda buruk apabila tidak diimbangi dengan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalankan berbagai aktivitas yang saat ini ada lakukan.

Selain itu, menurut penafsiran lainnya mimpi ngarit rumput bermakna. Jangan pernah memarahi orang tua, terlebih anda sebagai laki-laki, makna yang terkandung dalam mimpi anda menandakan bahwa meski anda merasa telah bisa mandiri tanpa memerlukan nasehat atau bantuan orang tua sebaiknya tetaplah menjadi anak yang baik terhadap mereka. Karena hanya merekalah yang peduli dengan anda disaat anda merasa kesulitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.