Bolehkah Kelinci Hamil Disuntik Obat Gudik ? Inilah Jawabahnya

By | Oktober 12, 2020

Kadang kita berasa dilema saat kelinci kita yang sedang bunting terserang gudik/ scabies harus disuntik atau mungkin tidak. Beberapa orang katakan jika kelinci bunting disuntik obat gudik, maka alami keguguran.

Apakah benar demikian???

SALAH.. Kelinci bunting yang alami scabies/gudik sebetulnya tidak jadi masalah jika disuntik dengan obat gudik merek W (maaf sensor agar tidak disangka iklan, maklum tidak dapat royalty, hehhehe) dengan ketentuan Pas Jumlah, Pas Waktu, Pas Langkah.

Berdasar pengalaman kami, jumlah aman yang diberi untuk menyuntik kelinci gudik yang sedang bunting cukup diberi separuhnya saja. Saat melahirkan kelinci itu disuntik setengah jumlah kembali lagi di saat temperatur udara dingin waktu 3-14 hari saat melahirkan.

Jika kelinci bunting alami gudik/ scabies itu disuntik jumlah normal, pasti bisa menjadi permasalahan. Induk dapat alami risiko: keguguran atau mungkin tidak menyusui saat melahirkan. Jumlah yang umum digunakan di RKM saat menyuntik kelinci bunting alami gudik/scabies yakni 0,05ml/ kg berat. Langkah penyuntikan subkutan/ di permukaan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.