Inilah Arti Burung Gereja Masuk Kedalam Rumah Menurut Islam

By | Januari 7, 2020

Menurut kepercayaan sebagian masyarakat tradisional Nusantara, masuknya binatang tertentu kedalam rumah dianggap sebagai pertanda tentang sebuah hal kejadian. Salah satu hewan yang dianggap dapat membawa pertanda tertentu adalah Burung Gereja.

Burung gereja atau sering disebut dengan burung Pingai merupakan jenis burung pipit kecil yang berasal dari Passeridae. Burung pemakan biji dan serangga kecil ini termasuk kedalam burng yang jinak dari semua burung liar. Burung yang memiliki warna bulu coklat kelabu ini hidupnya berkoloni.

Lantas Apa arti burung gereja masuk rumah ?

  1. Burung yang sering masuk kedalam rumah ini, Menurut primbon mujarobah. Jika burung yang masuk kedalam rumah adalah burung gereja, Maka itu adalah pertanda bahwa pemilik rumah dalam waktu dekan akan kedatangan tamu yang akan membawa kabar baik.
  2. Yang kedua, banyak yang mempercayai jika burung gereja merupakan burung pembawa informasi terutama ketika sedang berkicau di depan rumah ini bermakna Anda akan kedatangan seorang tamu jauh.
  3. Ada mitos yang menyatakan bahwa burung gereja bisa memberitahu datangnya bencana melalui tingkah lakunya yang tidak seperti biasanya.

Sedangkan Dalam Islam sendiri burung gereja yang masuk kedalam rumah tida memiliki makna atau arti khusus. Bahkan beberapa ulama berpendapat. Jika, dengan mempercayai tanda-tanda atau ramalan tertuntu itu merupakan perbuatan syirik. Oleh sebab itu, Kita semua dianjurkan untuk tidak mempercayainya.

Itulah ulasan singkat mengenai arti burung gerejq  masuk rumah. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.