Makanan Burung Parkit : Pada Waktu Rontok Bulu Dan Berkembangbiak

By | Desember 22, 2020

dewitani.com – Pada waktu burung parkit sedang rontok bulu dan sedang berkembangbiak memerlukan makanan yang bergizi baik, sehingga makanan yang diberikan pada waktu-waktu demikian harus dipilih secara khusus dan diperhatikan baik-baik. Kebutuhannya yang sangat menonjol dan harus dipenuhi pada waktu-waktu demikian adalah terpenuhinya proterin, vitamin dan mineral.

gamba burung parkit

Untuk memperoleh gizi yang baik, sesuai dengan sifat alaminya maka makanan yang paling cocok diberikan adalah makanan biji-bijian yang berprotein cukup seperti jewawut, canariezaad dan sejenisnya

Akan sangat baik bila pada waktu demikian parkit juga diberi “kuning telur rebus” untuk meningkatkan protein yang dibutuhkan.

Pada saat itu, baik juga bila diberikan kecambah, yang dibuat dari bij-bijian (misalnya dari kacang hijau). Cambah dapat dibeli dipasaran, atau dibuat sendiri dengan merendam biji kacang hijau selama 24 jam, kemudian dirintis dan dibiarkan sampai sekitar 24-48 jam, saat biji-bijian tersebut mulai berkecambah. Cambah agar dicuci bersih, dikeringkan dahulu sebelum diberikan.

Perlu di ingat, dalam pemberian kecambah ini secukupnya saja, sebab bila diberikan terlalu banyak akan mengurangi protein yang dibutuhkan. Oleh sebab itu Anda cukup memberi satu kali saja dalam sehari.

Selain memberi makan yang tepat Anda juga harus memberi minuman yang tepat pula. Campurkan air minum dengan VITAVIT Powder dan Growvit Powder. vitamin ini akan mempercepat pemulihan pada bulu.

Jika dalam kondisi rontok bulu yang parah, sering burung parkit mengalami stress, untuk itu dalam air minumnya agar dicampurkan dengan GROWVIT Powder dan ANTI TRESS BURUNG Powder.

Sedangkan jika dalam kondisi sedang berkembang biak diperlukan viamin yang dapat mendukung kebutuhanya, yakni untuk meningkatkan produksi telur. untuk meningkatkan daya tetas yang dihasilkan dan untuk kwalitasdan kesehatan anak-anak hasil tetasan, maka cara yang paling ampuh, mudah dan effektif adalah dengan mencampurkan CANARYPOST dalam air minumnya. Pemberian CANARYPOST ini sangat dianjurkan pada pembibitan.

BACA JUGA :  Trik Jitu Ternak Lovebird Agar Betelur dan Menetas Semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.