Inilah Pola Pemberian Pakan Lele Bioflok Yang Benar

By | Oktober 10, 2020

Sekarang ini budidaya lele sudah jadi bintang untuk kesempatan usaha disamping itu sekarang ini pemerintah memberikan dukungan penuh budidaya ikan. Budidaya ikan khususnya lele tidak cuma menjanjikan keuntungan yang lumayan besar tapi cara budidaya lele semakain lama makin modern.

Teknologi paling paling baru sekarang ini yakni tehnologi bioflok. Dengan tehnologi pekerjaan budidaya makin lama makin efektif hingga akan tingkatkan jumlah serta kualitasnya.

Banyak petani merintih mahalnya harga pakan hingga keuntungan akan berkutang. Untuk menangani ini kita bisa mengatur pemburian pakan supaya sesuai perkembangai perkembangan ikan. Jadi tidak ada makan yang terbuang sia sia.

Agar mengirit pakan ada banyak cara yang bisa dilaksanakan yang pertama dengan peragian pakan memakai probiotik. Peragian pakan bisa tingkatkan kualitas pakan serta gampang diolah oleh lele. Jadi peragian benar-benar bagus untuk lele.

Kecuali peragian hal-hal lain yang penting diingat dalam usaha penghematan pakan yakni lewat penataan waktu. Lele adalah hewan nokturnal atau hewan yang aktif pada malam hari. Berikut hal yang perlu dicermati dalam budidaya ikan supaya tidak kanibal. Sebab kalou sampai berlangsung ini benar-benar bikin rugi.

Waktu Pemberian Pakan Dengan memakai skema bioflok pemberian pakan cukup dilaksanakan 2x dalam satu hari. Pada sore dan pagi hari. Pencernaan lele akan mengolah makanan dengan prima memerlukan waktu 8 sampai 9 jam. Jadi jika kita memberi pakan kurang dari delapan jam maka menyebabkan buruk seperti lele alami kembung jika kronis bisa berbuntut mati.

Disamping itu pakan yang diberi bisa banyak yang terbuang hingga bisa banyak yang sia sia (ini gahar bikin rugi). Anda tak perlu begitu kawatir tentang makanan tersisa asal tidak berlebiahan tersisa sisa pakan akan bermanfaat untuk pembentuk flok di kolam, satu kali lagi baik jika tidak terlalu berlebih. sama seperti yang telah saya sebutkan lele adalah hewan yang aktif saat malam hari sehingga kita perlu memberi bagian makan semakin banyak sedikit di sore hari dibandingkan saat pagi hari.

Ukuran Pakan Supaya mendapatkan berat yang optimal dan ongkos pakan yang makin irit perle dilaksanakan penataan pakan. Lele adalah hewan yang paling rakus jadi ia tetap berupaya makan walau perutnya telah penuh makanan. Serta seringkali diketemukan masalah lele mati sebab telelu banyak diberi makan.

Supaya memperoleh hasil yang optimal lele dikasih pakan lebih kurang 3 sampai 6% dari berat lele. untuk mengenali berat lele kita tak perlu menimbang semua ikan tetapi cukup negambil beberapa kilo untuk contoh. Mengambil lele serta timbang 1 kilo selanjutnya kalkulasi berapakah banyaknya. Rumus hitung toal lele, keseluruhan jumlah lele dipisah jumlah lele contoh per kg.

Contoh anda sebar bibit 5000 ekor selanjutnya kemudian diambil contoh 1kg contoh ada 25 ekor bermakna 5000/25 = 200 kg. Selanjutnya 200 kg x 3% = 6 kg, 200 kg x 6% = 12 kg. jadi pemberian pakan di antara 6-12 kg.

Kualitas Pakan Supaya membuahkan berat lele yang optimal perlu diberi pakan yang bermutu. Masalahnya pakan kualitas tinggi harga benar-benar mahal tetapi anda tak perlu kawatir sebab skema bioflok benar-benar irit pakan sebab di dalam kolam telah ada flok yang siap dipakai untuk pakan alami.

Pada skema bioflok tiap satu minggu sekali lele harus dipuasakan supaya mengonsumsi flok. sesudah flok di dalam kolam banyak kita bisa kurangi pemakaian pakan sampai 30%.

salam,dewitani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.