Khasiat Madu Murni untuk Kelinci

By | Oktober 10, 2020

Banyak persoalan yang akan kita temui di saat putuskan untuk pelihara kelinci, entahlah itu untuk budidaya jumlah besar atau sebatas untuk hewan piaraan di dalam rumah. Kelinci ialah binatang yang riskan sekali terserang penyakit sebab ketahanan badannya yang loyo, tetapi ada 1 jalan keluar yang pantas anda coba sebab sudah dapat dibuktikan sukses untuk saya serta beberapa peternak lain.

Cara itu dengan memberi madu murni dengan cara periodik pada kelinci.

Sama seperti yang sudah kita kenali jika madu ialah makanan yang penuh manfaat serta bagus untuk dimakan. Bukan hanya untuk manusia, dan juga untuk binatang diantaranya ialah kelinci.

Pemberian madu murni untuk kelinci perlu dilaksanakan untuk memelihara stamina dan ketahanan badan kelinci pada intimidasi penyakit di luar.

Madu memiliki kandungan vitamin B kompleks yang sanggup menolong perkembangan dan mempertahankan kesehatan. Pada beberapa masalah kembung serta diare pada kelinci, beberapa peternak menyuntikan B kompleks untuk memperkuat ketahanan badan kelinci. Tetapi bila kita telah memberi madu pada kelinci karena itu peluang kelinci sakit akan makin kecil serta kita tak perlu lakukan suntik B kompleks lagi.

Madu Untuk Penjagaan serta Penyembuhan Kelinci Untuk penjagaan penyakit pada kelinci, madu dapat diberi tiap satu minggu sekali. Langkah pemberianya dapat dilaksanakan dengan mencampurkannya dengan air minum atau di sepet dengan cara langsung ke mulut kelinci. Tetapi kadang harga madu yang lumayan mahal jadi masalah serta akan menambahkan pengeluaran kita dalam usaha budidaya kelinci.

Untuk Penyembuhan, madu benar-benar efisien diberi pada kelinci yang alami tanda-tanda loyo, lemas, lesu dan tidak ingin makan. Umumnya tanda-tanda ini ada di saat kelinci diserang kembung serta diare. Tidak kecuali di saat kelinci sedang diserang gatal karena scabies yang cukup kronis.

Di saat kelinci alami tanda-tanda itu akan berefek pada pengurangan selera makan atau serta tidak ingin makan benar-benar, hingga kelinci akan makin lemas serta mati. Tetapi bila diberi madu karena itu kelinci akan memperoleh nutrisi serta gizi yang cukup walau ia tidak makan. Kebal serta ketahanan badannya bertambah hingga kelinci dapat tahan semakin lama dibandingkan yang tidak diberi madu.

Ada lumayan banyak obat yang dapat diberi tetapi tidak sesederhana madu saat proses pemberianya. Seperti misalnya daun jambu atau sirna daun pisang dapat diberi untuk obat alami saat kelinci alami kembung serta diare. Tapi saat kelinci telah diserang kembung serta diare akan berlangsung pengurangan selera makan hingga dedaunan itu tidak termakan. Tidak sama dengan madu !

Langkah pemberian madu untuk penyembuhan kelinci yang sakit seharusnya dengan alat suntik yang telah dibuang jarumnya(disepet). Bentuk dari madu yang seperti sirup akan langsung masuk di mulut serta sebab cukup kental hingga tidak gampang ditumpahkan keluar dari mulut kelinci. Harus kelinci akan menelan madu itu walau nafsu karena itu tidak ada benar-benar.

Beri madu murni dengan di sepet dengan cara periodik. Jangan begitu paksakan supaya kelinci menelan madu dalam jumlah banyak sekalian. Berilah interval di antara 3 atau 4 jam sekali. Lihat perubahan pada kelinci sampai ada kembali lagi nafsu karena itu. Bila kelinci mulai ingin makan kemungkinan besar ia akan pulih dari diare serta kembung.

Manfaat Madu Murni untuk Kelinci Anti Inflamasi atau anti infeksi

  1. Memiliki kandungan Vitamin B kompleks untuk perkembangan serta ketahanan badan
  2. Kurangi Stress
  3. Menambahkan vitalitas serta stamina
  4. Menguatkan janin ibu kelinci
  5. Membuat lancar Asi untuk induk kelinci yang menyusui
  6. Menolong menangani masalah pencernaan seperti kembung, diare, tukak lambung
  7. Pemberian madu ialah jalan keluar yang bagus dalam budidaya kelinci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.