Inilah 7 Ciri-Ciri Lovebird Josan Berkualitas Juara

By | Desember 11, 2019

Lovebird Joson – Merupakan salah satu varian burung lovebird yang paling banyak dipelihara oleh para kicau mania terutama yang masih pada tahap pemula, lovebird jason atau lebih dikenal dengan sebutan lovebird ijo standar. Disamping mudah untuk didapatkan, varian ini juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan varian lainnya.

Meskipun terbilang standar lovebird ini banyak memiliki kelebihan. Seperti, memiliki karakter yang simpel, mudah untuk diternakkan, sangat sayang dan pandai dalam merawat anak-anaknya. dan sangat mudah untuk diperjodohkan dengan varian lain. Oleh sebab itu lovebird ini banyak digunakan sebagai indukan unggul untuk menghasilkan varian lovebird baru yang memiliki warna lebih menarik.

Ciri-Ciri Lovebird Josan (ijo standar)

Sumber gambar: hargaburung.id

Lovebird jenis ini sangat mudah untuk dikenali, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa bagian tubuhnya seperti pada  bagian punggung dan sayapnya yang memiliki warna hijau cerah. Sedangkan pada bagian dada samping dan perutnya berwarna kuning.

Pada bagian kepala hingga leher berwarna sedikit kuning kemerahan, dan pada areal kepala bagian atasnya berwarna  kehitaman. Untuk bagian paruhnya berwarna orange serta lingkaran matanya berwarna putih dengan bola mata berwarna hitam.

Untuk suara kicauanya, burung lovebird Joson sama dengan type lovebird lainnya. Akan tetapi, sebagian pencinta lovebird menyakini bahwa nada kicaun lb Joson lebih keras dan lebih tajam.

Itulah ciri-ciri secara umum lovebird josan. Apabila Anda ingin memperoleh burung yang berkualitas terbaik, kami sudah mempersiapkan bagaimana cara memilihnya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih lovebird josan ;

  1. Pilihlah lovebird yang memiliki ukuran kepala cukup besar dibandingkan lainnya, menurut beberapa kicau mania, burung Lb yang memiliki ukuran kepala besar memiliki mental yang bagus dan merupakan ciri lovebird petarung apabila diikut sertakan dalam kontes.
  2. Memiliki bolah mata yang bersih tampa noda serta lebar
  3. Lovebird yang berkualitas unggulan, memiliki paruh yang pada bagian pangkalnya lebar, tebal, besar dan panjang.
  4. Untuk bagian lehernya kuat dan padat, Biasanya burung yang memiliki ciri-ciri seperti ini mempunyai suara kicauan yang kuat dan melengking.
  5. Untuk segi postur. lovebird unggul memiliki postur badan yang tegak dengan leher yang panjang. Serta pada bagian dadanya sedikit lebar. Serta memiliki sayap silang yang rapat.
  6. Pada bagian kakinya, sedikit lebih besar dan kering berwarna sedikit kehitaman Serta tanpa ada cacat sedikit pun.
  7. Sedangkan untuk pergerakannya lincah dengan nafsu makan yang lebih banyak dibandingkan lovebird pada umumnya.

Untuk Mengetahui Keistimewaan Lovebird Lutino Mata Merah. Silakan Klik Disini

Cara Merawat Lovebird Josan

Sebenarnya tidak ada perawatan khusus  dalam pemeliharaan Lb Josan. Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting  seperti ;

  • Selalu Menjaga kebersihan kandang, apabila terdapat sisa-sisa makan dan kotoran segera dibersihkan.
  • Usahakan kondisi pakan dan air minum burung terbebas dari jamur dan lumut.
  • Berikan pakan yang berkualitas, berikan biji-bijian yang lebih beraneka ragam, jangan lupa berikan sayuran atau buah-buah segar.
  • Usahakan melakukan pemandian dan penjemuran minimal 2 hari sekali secara rutin dan teratur.

Harga Lovebird Josan

Bagi Anda yang baru belajar untuk memeliharan lovebird, Lb Josan menjadi pilihan yang cocok, Selain harganya yang relaif mudah, dari segi perawatannya juga tidak terlalu sulit. Apalagi pakannya hanya berupa biji-bijian, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Adapun untuk harga lovebird josan yang masih anakan, pada umumnya harganya berkisar Rp.100.000  – 150.000 saja. Sedangkan untuk harga burung Lb Josan yang sudah dewasa dan sudah produktif bisa mencapai harga Rp.600.000 tergantung kualitasnya.

Sampai disini dulu informasi yang dapat kami berikan kepada para pembaca semua seputar lovebird josan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Apabila ada yang membingungkan bagi Anda silakan tinggalkan pesan di kolom kementar..

Baca Juga :

√ Panduan Lengkap Cara Menjodohkan Lovebird Agar Cepat Bertelur

© 8 Cara Mengatasi Lovebird Gestang Agar Mau Kawin

Panduan Praktis Cara Membuat Jamu Alami Lovebird Agar NGEKEK panjang Ketika Lomba

One thought on “Inilah 7 Ciri-Ciri Lovebird Josan Berkualitas Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.