7 Jenis Ayam Aduan Terbaik Saat Ini

By | Oktober 31, 2019

Ayam Aduan Terbaik Saat Ini – Ayam yang digunakan untuk aduan sebenarnya banyak jenisnya. Akan tetapi di Indonesia yang paling populer adalah ayam Bangkok yang memiliki banyak keunggulan. Berikut ini beberapa macam ayam yang sering dijadikan ayam laga :

1. Ayam Bangkok

Sesuai dengan namanya ayam ini berasal dari Bangkok (Thailand). Ayam ini merupakan jenis ayam yang paling terkenal dikalangan penghobi ayam laga. Karena dianggap ayam yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata dibandingkan ayam jenis lainnya. Bentuk fisik ayam bangkok tinggi besar dengan otot-otot yang kuat. Memiliki gen petarung sejak lahir, memiliki semangat juwang yang tinggi, serangan dan pertahannya sangat baik dibandingkan ayam jenis lainnya dan memiliki tulang yang besar dan kuat.

2. Ayam Brazilian

Sesuai namanya ayam ini berasal dari negara brazil, ayam ini di kenal dengan pukulannya yang cepat dan akurat. Ayam ini merupakan ayam hasil perkawinan antara ayam Shamo Jepang dengan ayam lokal Brasil. Ayam ini banyak dibudidayakan di Amerikat Selatan dan untuk di Indonesia ayam ini kurang diminati karena gaya betarungnya yang lambat.

Ayam Brazilian memiliki keunggulan pada mentalnya yang kuat ketika bertarung. Serta pandai dalam mengontrol pergerakan lawannya. Ayam ini termasuk ke dalam ayam yang pantang menyerah ketika bertarung meskipun dalam kondisi terdesak sekalipun.

3. Ayam Birma

Ayam burma berasal dari Myanmar, ayam ini dikenal dengan semangat bertarungnya yang luar biasa. Ketika berlaga ayam birma menggunakan pola menyerang secara terus menerus. Gaya bertarung ayam ini sangat lincah dan agresif, berbeda dengan ayam bangkok ayam birma lebih mengandalkan pukulan-pukulan terbang. Dan memiliki keakuratan jalu yang tinggi.

4. Ayam Silam

Kebanyakan ayam jenis ini adalah ayam yang pantang menyerah  dalam petarungan, memiliki pukulan yang cukup keras dan kecepatan yang standart, serta teknik bertarungnya yang bervariasi.

5. Ayam Shamo

Ayam ini berasal dari negara jepang, dibandingkan dengan jenis ayam lainnya ayam ini memiliki tubuh yang paling Atletis dengan tegakan 90o pada saat berdiri. Ayam Shamo dikenal dengan pukulannya yang akurat menyerang titik vital lawan.

Di Indonesia, jenis ayam aduan ini lebih sering dipakai untuk mengawinkan dengan jenis ayam unggulan lain karena memiliki ukuran, berat, kecepatan, stamina, daya tahan dan kekuatan yang tidak dimiliki oleh ayam aduan lain.

6. Ayam Ganoi

Ayam ganoi berasal dari negara vietnam, ayam jenis ini terkenal dengan ketahanan dan kekuatan pukulannya yang paling bagus dari jenis ayam aduan lainnya.

Ayam ganoi juga memiliki ciri khas yang sama percis dengan ayam saigon, tidak memiliki bulu pada bagian kepala dan lehernya. Akan tetapi ada satu ciri ayam ganoi yang berbeda dengan ayam saigon, yaitu bentuk matanya mencolok, besar seperti kodok ditambah dengan warna sisik kaki hijau kehitaman.

Ayam ganoi memiliki gaya betarung dengan menggunakan kaki dan taji sebagai senjatanya. Selain itu ayam ganoi memiliki mental yang lebih berani terutama saat diadu di arena sabung. Jika dibanding dengan ayam saigon, ayam ganoi lebih agresif dan cekatan ketika ditarungkan.

7. Ayam Phlipine

Sesuai dengan namanya ayam ini berasal dari negara Philipina, ayam jenis ini terkenal dengan gerakannya yang gesit. Ayam ini termasuk kedalam jenis ayam adauan taji (pisau) dan banyak ayam jenis aduan taji lain yang rata-rata memiliki ciri fisik dan kecepatan hampir sama dengan jenis ayam laga lainnya.

Baca Juga  :

Wajib baca Inilah Warna Ayam Bangok Yang Paling Ditakut Lawan

Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok biar Galak

Inilah Ciri-Ciri Ayam Bangkok Pukul Mematikan

Inilah Keistimewaan Ayam Magonthai

2 thoughts on “7 Jenis Ayam Aduan Terbaik Saat Ini

  1. Pingback: √ Inilah 6 Warna Ayam Bangok Yang Paling Ditakut Lawan | Dewitani

  2. Pingback: Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok biar Galak | Dewitani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.