Cara Membangkitkan Mental Ayam Bangkok Yang Kalah Bertarung

By | Desember 30, 2020

dewitani.com – Langkah Menghidupkan Mental Ayam Bangkok Yang Kalah Tarung. Kemungkinan antara beberapa pemain Judi Sabung Ayam ada yang mempunyai ayam Bangkok / ayam pengaduan yang alami kekalahan dalam tarung ditambah yang kalah mutlak.

Bila ini berlangsung, karena itu bisa ayam pengaduan itu jadi tidak semangat dan turun keagresifannya.

Merasa sakit yang dirasakan dalam tarung akan membuat takut bahkan juga tidak berani bertanding kembali. Ini pasti jadi satu permasalahan besar untuk pemilik Sabung Ayam itu.

Disamping itu, dia akan alami bermacam masalah seperti turun urat. Turun urat adalah satu tipe penyakit yang paling mengusik dalam gerakan ayam hingga menyebabkan kebatasan bergerak waktu bertanding.

Bila berlangsung semacam ini ayam bangkok yang sejauh ini kita rawat jadi percuma walau kedahsyatan ayam kita awali dari fisik dan tenaga luar biasa namun sia-sia saja. Namun bila semacam ini apa ayam bangkok kita bisa diadu kembali lagi?

Sudah pasti ayam kita bisa kembali lagi bertarung diarena sabung ayam. untuk memperoleh kembali lagi mental ayam bangkok kita perlu menggunakan proses-proses tingkatan yang betul dan kembalikan mental ayam bangkok jadi juara juga harus latih kesabaran pelimiknya.

Penyebab Ayam Aduan Lemah Mental

Beberapa peternak harus tahu, pada intinya ada banyak pemicu mengapa mental ayam pengaduan demikian kurang kuat, yakni:

  • Ayam pengaduan yang tidak punyai keberanian dikuasai oleh factor turunan,
  • Selanjutnya dapat dikarenakan oleh situasi keadaan seputar kandang yang tidak nyaman,
  • Semenjak kecil kerap dikejar-kejar ayam dewasa hingga trauma,
  • Karena terganggu hewan lain seperti anjing dan musang,
  • Saat kecil ayam pernah merasakan luka.
BACA JUGA :  Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok biar Galak

Cara Mengatasi Ayam Aduan Lemah Mental Sehingga Belum Berani Bertarung

Sejumlah besar botoh pasti sedih jika ayam kecintaan mereka tidak mempunyai mental. Proses menjaga ayam yang memerlukan waktu lama pada akhirnya percuma, oleh karena itu berikut ini ialah beberapa jalan keluar yang bisa anda aplikasikan:

Dipisah Dari Ayam Yang lain

Pilihan terhebat untuk menangani mental ayam muda yang tidak berani bertarung adalah dengan dipisah.

Dengan langkah ini pelan-pelan keberanian ayam akan tampil dan cepat tercipta.

Selanjutnya pembelahan ini mempunyai tujuan untuk menghindari ayam yang kurang kuat mental dari masalah ayam yang ganas dan agresif.

Jika ayam didiamkan ada dalam kandang yang sama, bukan mustahil ayam yang kurang kuat akan ditindas.

Ini pasti berpengaruh pada mental ayam, bisa saja keberanian ayam betul-betul tidak ada.

Kandang Individu


Fakta mengapa beberapa peternak lebih senang membuat kandang ayam bangkok dengan design per ekor adalah agar ayam tidak alami masalah mental.

Karakter alami ayam bangkok jika digabung terus akan bertarung, khususnya untuk ayam jantan.

Jadi ayam yang moralnya sangat hancur sebagus dimasukkan pada kandang individu untuk proses pemulihan.

Ayam yang kurang kuat mental dapat ditaruh pada kandang yang tertutup dan jauh dari ayam yang lain.

Selanjutnya lebih bagus jika tidak ada suara berkokok ayam jago lain.

Umumnya dalam perhitungan hari keberanian ayam akan nampak. Ayam yang awalannya tidak berani berkokok mulai akan berkokok.

Diamkan Bersama Ayam Betina

Salah satunya langkah yang bisa dibuktikan baik untuk kembalikan mental ayam pengaduan dengan didiamkan bersama ayam betina dan anak ayam.

Kecuali tidak mendapatkan masalah dari jago lain ayam akan berasa jadi penguasa hingga ayam akan memperlihatkan perasaan pejantan.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap Cara Budidaya Ayam Pelung Bagi Pemula

Beri Jamu

Jamu berguna untuk memperkuat mental ayam pengaduan supaya bertambah agresif. Disamping itu jamu menjadi tambahan gizi yang bermanfaat untuk tingkatkan kualitas ayam bangkok.

Ada bermacam tipe jamu ayam bangkok pengaduan yang dapat anda diberi, contoh jamu menambah mental, penguat napas dan jamu yang lain. Umumnya ramuan ini dibikin dari penyatuan bermacam bahan tradisionil seperti kunyit, jahe, madu, gula merah dan bahan yang lain.

Pemakaian jamu untuk ayam pengaduan menjadi rutinitas botoh jaman dulu. Sampai saat ini langkah ini tetap dikerjakan.

Pakan Binatang Hidup

Bukan rahasia kembali jika binatang hidup bisa mengobati ayam pengaduan yang kurang kuat mental. Disamping itu sebagai menambah nutrisi untuk ayam bangkok.

Seperti yang kita ketahui jika ayam pengaduan memerlukan makanan dan vitamin tambahan agar jadi ayam berkualitas. Binatang hidup yang bisa diberi pada ayam salah satunya anak tikus, jangkrik, cacing dan lain-lain.

Mental ayam pengaduan yang kurang kuat harus selekasnya diobati supaya cepat berani bertarung. Jika didiamkan bisa-bisa ayam akan selama-lamanya tidak memiliki keberanian.

Cara Membangkitkan Mental Ayam Bangkok Kalah Bertarung

Langkah Pertama

Mengumpulkan secara bertepatan ayam bangkok kita jadi satu dengan betina hingga yang diinginkan dapat mengembalikan mental ayam itu. Dan jangan sekali- sekali buat jadi satu tempat dengan ayam petarung lain ini akan menambahkan risiko itu, akan tetpi bila ayam masih terbilang muda tidak apa-apa.

Langkah Kedua

Untuk cara seterusnya dekatkan dengan ayam luncuran yang mulai berkokok namum ayam luncuran itu tidak berani dengan ayam kita untuk bertarung.

Ini bisa menjadi jalan keluar untuk tingkatkan mental ayam pengaduan kita pada ayam yang lain.

BACA JUGA :  10 Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan Supaya Keras dan Cepat

Kemudian bila ayam bangkok kita memburu ayam luncuran diamkan saja sebab ayam bangkok kita mulai optimis kembali lagi.

Langkah Ketiga

Sesudah mental ayam bangkok sedikit sembuh coba tarungkan pada ayam jantan lain yang pastinya kalah. Ini dapat ditarung dengan ayam yang masih gampang belum memliki jiwa petarung atau ayam daerah yang semakin lebih kurang kuat dari ayam bangko kita.

Proses ini akan menambahkan mental ayam kita jadi mental juara kembali. Kerjakan tingkatan ini seringkali hingga mental ayam bangkok kita prosesnya bisa lebih cepat selesai.

Langkah Keempat

Sesudah capai step seluruh yang dilakonin ini step paling akhir yang kita kerjakan yakni memberi jamu/ suplemen mental ayam supaya proses itu makin cepat jadikan ayam optimis kembali lagi. Perawatan yang dengan teratur akan dangat menolong ayam secara cepat.

Mental jadi kunci kemenangan ayam bangkok waktu dalam ajang. Sering waktu pertempuran ayam kalah dan lari karena minimnya keberanian. Seluruh penggemar ayam pertandingan pasti pengin mempunyai ayam yang gagah dan tahan mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.