Kelinci Topeng Hasil Persilangan

By | Oktober 10, 2020

Saya pernah bingung dalam mengelompokan tipe anak kelinci yang dibuat dari persilangan di antara netherland dwarf dengan fuzzy lop. Yang selanjutnya saya juga menanyakan ke beberapa master yang aktif di komunitas komune peternak kelinci.

Disana didapatkan beberapa jawaban yang cukup menolong. Jika rupanya kelinci hasil persilangan yang sudah saya kerjakan ialah termasuk di dalam tipe kedok. Entahlah sebetulnya ini dapat disebutkan tipe atau hanya satu arti semata-mata.

Kelinci Kedok Seperti Lion Head

Kedok? sama yang anda alami, tipe itu terdengar cukup asing untuk saya pribadi. Tetapi untuk penggemar kelinci, khususnya kelinci hias pasti satu nama tidak lah jadi permasalahan, ditambah tipe kedok ini mempunyai ciri fisik yang benar-benar imut serta menggemaskan.

Dengan cara menyengaja saya coba menyilangkan perkawinan di antara kelinci tipe Netherland Dwarf dengan Fuzzy Lop. Serta memperoleh kelinci imut dengan ciri fisik antik yakni ;

  • badan kecil seperti Netherland Dwarf
  • berbulu panjang seperti Fuzzy Lop
  • telinga pendek mengacungkan ke atas seperti Netherland Dwarf
  • kepalanya pesek serta besar seperti Fuzzy Lop
  • kaki memiliki ukuran bertambah kecil seperti Netherland Dwarf
  • mempunyai mahkota seperti Lion Head tetapi tidak mencolok
  • Kelinci Kedok Hasil Persilangan

Saya berasa mujur sudah mempunyai tipe kelinci ini. Untuk penghobi seperti saya pasti mempunyai tipe yang antik ialah idaman. Tetapi sayangnya tipe ini tidak demikian terkenal, sebab sedikit pembudidaya yang ingin lakukan persilangan tipe kelinci sama seperti yang saya kerjakan. Hal itu lumrah sebab umumnya yang laris di pasar ialah kelinci murni serta bukan tipe persilangan.

Kemungkinan beberapa pembudidaya tidak ingin ambil risiko susah saat jual, atau ada fakta lain, entahlah…Yang pasti arah pembudidaya dengan penghobi pasti tidak sama. Sebab penghobi umumnya cuman cari kesenangan serta kekhasan kelinci untuk dijaga untuk pet, serta tidak untuk dipasarkan.

Keterangan Arti Kedok Kelinci Kedok ialah arti untuk kelinci hasil persilangan di antara kelinci berbulu pendek dengan kelinci berbulu panjang. Hasil yang didapat pun tidak terus, bergantung dengan gen menguasai si induk.

Maka bila anda ingin memperoleh kelinci yang serupa tepat dengan punya saya di atas serta coba mengawin silangkan di antara kelinci Netherland Dwarf dengan Fuzzy Lop belum pasti hasilnya akan sama. Semua kembali lagi ke Gen yang sangat menguasai atau penyatuan di antara kedua-duanya.

Bila anda pelihara kelinci untuk usaha budidaya, seharusnya lakukan perkawinan semacam agar hasil anakan yang di bisa jelas serta gampang dipasarkan di pasar. Tetapi bila anda ialah penghobi yang cuman cari kekhasan, karena itu persilangan di antara tipe spesifik dapat coba anda kerjakan untuk memperoleh hasil yang makin unggul khususnya dari sisi fisik yang antik.

Mudah-mudahan info yang saya berikan berguna, jika ada pertanyaan atau revisi silahkan berikan di kotak kometar. Kritikan serta anjuran akan saya hargai. Janganlah lupa untuk berkunjung ke kanal youtube saya “fauzzan Daily” untuk mendapatkan beberapa info menarik sekitar peternakan, pertanian serta perikanan.

Mudah-mudahan dengan menambahkan pengetahuan kita menjadi manusia yang makin bermanfaat serta lebih gampang dalam capai semua arah. Kira-kira minta maaf serta terima kasih, Salam !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.