10 Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan Supaya Keras dan Cepat

By | Desember 31, 2020

dewitani.com – Ayam bangkok adalah tipe ayam dari Thailand dan umumnya disebutkan ayam petarung. Ayam bangkok mempunyai kelebihan dalam beradaptasi dengan lingkungan (perombakan cuaca), bertubuh yang besar dan kekar, otot yang kuat. Kelebihan itu barusan yang membuat ayam bangkok disukai warga.

Ayam bangkok pengaduan mempunyai wujud badan yang baik untuk jadi type petarung. Walau punyai wujud fisik yang kuat, ayam bangkok harus tetap mendapatkan perawatan yang bagus.

Salah satunya langkah menjaga ayam Bangkok dengan menambah vitamin dalam makanannya. Disamping itu, ayam bangkok harus dilatih supaya bisa bertanding secara baik. Bila kerap menang, unggas favorit punya Anda bisa menjadi ayam bangkok super.

Bukan mustahil harga jual ayam juara bisa menjadi yang paling mahal. Latihan yang dapat dikerjakan sebaiknya lengkap dan menggunakan tehnik spesial.

Ayam bangkok pengaduan harus punyai fisik dan psikis yang kuat saat sebelum masuk ajang tarung. Oleh karenanya, dibutuhkan latihan teratur. Ada latihan akan membuat fisik ayam bangkok lebih siap untuk masuk pertandingan. Berikut langkah latihannya.

Latihan untuk Sisi Leher

Kelenturan leher ayam bangkok akan membuat pergerakannya bertambah lebih lancar dan cekatan dalam menghindar gempuran kepala dari musuh. Latihan otot leher jadikan pergerakan patukan ayam bertambah lebih terukur.

Otot leher dilatih dengan lakukan pijatan ke sisi leher ayam setiap pagi. Kerjakan pemijatan yang arahkan kepala ayam ke kanan selanjutnya ke kiri. Kerjakan pergerakan secara perlahan-lahan sekitar 30 kali. Kecepatan tangan seputar 1 detik setiap pergerakan.

Latihan untuk Tubuh

Tubuh jadi kunci ayam bangkok super untuk bergerak lebih bebas. Latih pergerakan tubuh ayam bangkok dengan senam enteng tiap paginya.

Langkah melakukan, yaitu dengan memutar badan ayam menuju kanan dan kiri. Masukan tangan anda antara sela sayap ayam. Gerakkan badan ayam sekitar 30 kali ke arah samping kanan dan kiri.

Latihan untuk Kaki

Kaki jadi senjata ayam bangkok pengaduan. Latihan kaki telah jadi kewajiban untuk ayam petarung. Triknya simpel, Anda perlu gerakkan punggung ayam ke bawah lalu di depan terbanyak 30 kali.

BACA JUGA :  Cara Menyembuhkan Penyakit Cacar Pada Ayam Bangkok

Latihan Sayap

Pergerakan latihan ini perkuat otot sayap ayam bangkok. Gerakan dalam latihan ini akan membuat otot sayap ayam Anda semakin lentur dan gesit waktu digerakkan.

Anda dapat mengawali latihan ini dengan mengusung badan ayam tinggi-tinggi. Lantas, pakai tangan kanan Anda untuk menggenggam dada ayam dari belakang. Seterusnya, tangan kiri Anda menggenggam sisi pangkal ekor.

Kemudian, bebaskan tangan kanan dan kiri dengan ditujukan turun ke bawah. Pergerakan ini akan membuat ayam mengemaskan sayap hingga ototnya jadi terbiasa.

Kiat Melatih Ketahanan Ayam Bangkok Aduan agar Tahan Pukul

Selain memberi latihan secara teratur supaya ayam bangkok kecintaan Anda jadi kuat dan tahan pukul. Anda dapat memakai ramuan selaku tambahan makanan atau olesan tubuh. Di bawah ini racikan yang dapat Anda pakai.

  • Pakai kunyit yang dilumatkan dengan kombinasi kapur dan air hangat untuk dipulas ke tubuh ayam bangkok. Olesan itu bermanfaat untuk mempertebal kulit ayam hingga tahan pada pukulan waktu beradu.
  • Tumbuh atau sobek kecil daun nangka tua, selanjutnya campur bersama pakan ayam. Ramuan itu akan membuat ayam lebih sehat.
  • Pengerjaan racikan spesial selaku tambahan makanan ayam dapat juga Anda beri pada anak ayam bangkok yang cukup usia. Dengan begitu, ayam itu dapat tumbuh kuat dan punyai ketahanan yang baik.

Cara Memperkuat Pernapasan Ayam Bangkok 

Pernafasan yang kuat dan panjang akan jadikan ayam bangkok lebih tahan bertanding lama. Ini bisa membuat ayam bangkok Anda jadi juara. Di bawah ini cara-cara latihnya.

BACA JUGA :  Panduan Lengkap Cara Budidaya Ayam Pelung Bagi Pemula

Latihan Berenang

Latihan renang benar-benar bagus untuk latih kemampuan otot di semua badan ayam bangkok Anda. Latihan ini membuat napas ayam bangkok bertambah lebih kuat.

Latihan Bertanding di Bawah Cahaya Matahari

Ayam bangkok yang dilatih beradu waktu panas matahari makin lebih memiliki daya tahan dan punyai stamina yang baik. Cuaca panas akan menggerakkan ayam Anda latihan pernafasan. Saat sebelum latihan ini dikerjakan, siapkan ayam Anda secara baik.

Latih Kecepatan Napas dengan Lari

Latihan lari terang akan memicu napas ayam bangkok Anda. Lama-lama ketahanan larinya, semakin bagus juga pernafasan ayam Anda. Ini dapat jadikan ayam bangkok Anda spesial.

Simpulannya, ayam bangkok pengaduan harus dilatih secara baik. Latihan akan perkuat fisik, tenaga, pukulan, dan napas ayam Anda.

Cara Melatih Pukulan Ayam Supaya Keras dan Cepat

Ayam pengaduan dikasih latihan spesial setiap 3kali dalam satu minggu. Tentang hal langkah latihnya dikerjakan dengan tangan kiri menggenggam dada ayam sedang tangan kanan menggenggam pangkal ekor dari ayam itu selanjutnya melempar ayam tersebur berulang-kali dengan tinggi lemparan sama dengan tinggi kepala ayam itu.

Untuk tempat melemparnya ditaruh di tanah yang empuk atau tanah yang dibasahi sama air dengan arah ayam dapat latihan mencekram atau latihan kuda-kuda dan kaki ayam akan aman dari cedera.

Ayam pengaduan yang dilatih semacam itu untuk ayam pemula dalam lemparan ke 20 umumnya ayam ayam tidak sanggup berdiri sebab pembangunan dari otot-otot paha yang mengencang.

Apabila ayam telah nampak kecapean seharusnya ayam perlu di istirahatkan dahulu dan dilatih 2 hari setelah itu.

Latihan ayam seperti di atas itu dengan arah percepat pembangunan otot untuk memberatkan dan percepat pukulan. Beberapa ciri jika latihan itu telah nampak hasilnya jika ayam telah sanggup dilempar sekitar minimum 90 kali.

Tipe makanan ayam dalam periode latihan dapat dikasih makanan dasar beras merah yang digabung dengan telur mentah dan untuk menggairahkan pembangunan otot ayam dikasih kaitong dengan jumlah pagi satu butir sore satu butir.

BACA JUGA :  Cacing Tanah Berkembang Biak Dengan Cara

Untuk memperbaiki agar mendapatkan hasil optimal, seharusnya ayam di senamkan dengan arah agar ayam tidak alami kekakuan pada otot, sebab ayam yang kaku akan mengusik kegesitannya.

Ayam pengaduan sesudah mendapatkan latihan spesial seperti di atas dalam tempo 2 bulan pukulan ayam itu akan nampak perbedaannya dari ayam yang tidak dikasih latihan seperti di atas.

Ayam yang memperoleh latihan seperti di atas memiliki pukulan lebih berat serta lebih cepat tetapi bertubuh yang padat seperti badan ayam yang berusia dua tahun.

Dari latihan tersebut sama dengan latihan ayam dengan diabar beradu tetapi latihan itu untuk menghindar cedera/cacat sebab ayam umumnya diabar.

Cara Mengetahui Ayam Bangkok Yang Siap Tarung

Selaku penggemar ayam khususnya yang dengan maksud memiara ayam dengan arah untuk jadikan ayam petarung harus pahami kapan ayam bangkok piaraan Anda siap untuk bertanding. Tidak boleh hingga saat di beradu keadaan ayam bangkok kecintaan Anda belum siap.

Berikut beberapa ciri ayam bangkok yang siap diadu dan bertanding di ajang:

Kulit yang membungkus daging memerah

Sisi kulit yang memerah diantaranya di wilayah kepala, garis kaki, kulit antara antara kaki, kulit pantat, daging pangkal sayap dan dibagian dada.

Beberapa ciri yang gampang dikenal ialah jika ayam nampak bugar.

Bulu ayam bangkok itu nampak berkilau

Bulu seperti berminyak, khususnya waktu terkena cahaya matahari. Ayam yang bulunya kusam mengisyaratkan ayam itu kurang sehat.

Ayam bangkok itu banyak bergerak

Ini nampak saat ayam Anda nampak garang jika menjumpai ayam pejantan lain. Ayam yang siap tarung umumnya akan aktif dan menubruk-nabrakan dianya ke sangkar jika menyaksikan pejantan lain atau waktu ada betina di depannya.

Pernapasan ayam nampak bagus

Terkadang ini memerlukan proses ngabar (eksperimen). Jika dalam ajang sesungguhnya 1 ronde 15 menit, seharusnya ayam bangkok dicoba dengan waktu 25 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.