Manfaat dan Dosis Zat Pengatur Tumbuh DEKAMON 22,43 L

By | Mei 20, 2021

Dalam tiap makhluk hidup tentulah memerlukan satu zat untuk mendukung perkembangan. Seperti manusia yang memerlukan vitamin supaya membuat kita supaya lebih sehat dan kuat.

Ini sama dengan tanaman, supaya tanaman dapat tumbuh sehat dan kuat dari gempuran penyakit dan hama, tanaman memerlukan zat pengontrol tumbuh.

Zat pengontrol tumbuh atau dapat disebutkan dengan ZPT mempunyai banyak tipe dan perannya masing-masing, dimulai dari Auksin (AU), Giberelin (GA), Sitoknin (CK), Etilena (ETH) dan Asam Abisat (ABA).

Salah satunya ZPT yang sanggup membuat tanaman lebih sehat ialah Dekamon, Zat pengontrol Tumbuh Dekamon 22,43 L merupakan produk dari PT Kalatham yang mempunyai faedah untuk menggairahkan perkembangan akar, tunas, tangkai, daun, dan buah, dan sanggup menahan tanaman dari kerontokan bunga dan buah.

Dengan faedah yang paling diperlukan tanaman, ZPT Dekamon 22,43 L berupa larutan / cair hingga gampang larut bila tercampur sama air, disamping itu ZPT ini bisa menolong dan mendukung bertambahnya perubahan dan perkembangan tanaman.

ZPT Dekamon 22,43 L mempunyai kandungan empat bahan aktif yakni Natrium 5 nitroguaiakol, Natrium 2.4 dinotrofenol, Natrium orto nitrofenol, Natrium beberapa nitrofenol dan beberapa ZPT tambahan yang lain.

Bahan Aktif dari Zat Pengatur Tumbuh Dekamon 22,43 L

Natriumnitrofenol : 1,73 g/l
Natrium 5 nitroguaiakol : 3,45 g/l
Natrium orto nitrofenol : 6,90 g/l
Natrium para nitrofenol : 10,35 g/l

Manfaat Zat Pengatur Tumbuh Dekamon 22,43 L

  1. Menaikkan tinggi tanaman.
  2. Menaikkan jumlah anakan / perkembangan tunas.
  3. Memperkokoh batang.
  4. Menaikkan hasil buah pada tanaman apel baik berat atau jumlah.
  5. Meningkatkan perkembangan akar.

Langkah Penggunaan :

Untuk jumlah dalam mengimplementasikan Dekamon 22,43 L ialah 15 ml / bak yang memiliki ukuran 14 liter, sama waktu penyemprotan zpt yang pas yakni di saat pagi hari dimulai dari jam 7 sampai 10, mengapa direferensikan penerapan dilaksanakan saat pagi hari? Karena di saat pagi hari stomata / mulut daun terbuka hingga bisa bereaksi cepat sesudah penyemprotan.

BACA JUGA :  10 Kelebihan dan Kekurangan Furadan 3 GR

Tanaman dan dosis

Apel : Berperan dalam kenaikan jumlah dan berat buah (Penyemprotan volume tinggi : 1,25 mililiter / liter air)
Cabe merah : Berperan dalam kenaikan jumlah dan berat buah (Penyemprotan volume tinggi : 0,2 ml / liter air)

Kedelai : Berperan dalam kenaikan pengisian polong, jumlah polong, dan kualitas biji (Penyemprotan volume tinggi : 1 ml / liter air)

Padi sawah : Berperan dalam kenaikan tinggi tanaman, jumlah anakan, jumlah gabah/malai (Penyemprotan volume tinggi : 1 ml /liter air)

SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT

One thought on “Manfaat dan Dosis Zat Pengatur Tumbuh DEKAMON 22,43 L

  1. Pingback: Cara Mudah Menanam Buah Apel agar Cepat Berbuah - BagiPensil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.