Manfaat Memberikan Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

dewitani.com – Manfaat Memberikan Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan – Memberikan jangkrik untuk ayam bangkok aduan benar-benar seringkali dikerjakan oleh tiap bobotoh semenjak jaman dulu. Tetapi tahukah bobotoh bagaimanakah cara memberikan pakan jangkrik dan berapakah ukuran yang baik untuk ayam aduan.

Sama seperti yang kita kenali jika jangkrik adalah salah satunya binatang yang masuk ke kelompok serangga. Untuk cari jangkrik pun tidak begitu susah, apa lagi bila bobotoh tinggal di wilayah pedesaan. Sekarang ini perubahan ternak jangkrik juga alami perkembangan, sebab makin bertambahnya keinginan konsumen pada jangkrik.

Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

  1. Tingkatkan Stamina Ayam BangkokJangkrik memiliki banyak kandung hormon yang dipunyai, seperti hormon progesterone, testoteron dan estrogen. Kandung hormon ini benar-benar bermanfaat untuk menigkatkan stamina ayam aduan, bila dibanding dengan beberapa obat yang memiliki bahan kimia.
  2. Jangkrik Kaya Akan Nutrisi dan Nutrisi Ayam bangkok aduan juara tentu nya memerlukan banyak nutrisi dan gizi, tentu saja ini penting untuk jaga ketahanan badan ayam bangkok aduan. Sebab ayam aduan yang mempunyai nutrisi dan gizi yang tercukupi makin lebih sehat, gagah dan tentu saja akan terlepas dari semua jenis penyakit.
  3. Sehatkan Bulu Ayam Pengaduan Jangkrik mempunyai banyak kandung minyak yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat tingkatkan kepandaian pada ayam aduan waktu bertanding dan bermanfaat untuk sehatkan bulu ayam aduan.
  4. Daging Jangkrik Memiliki kandungan ProteinTernyata konsumsi protein pada ayam aduan tidak terpenuhi bila cuman diberi pakan berbentuk makanan dasar seperti jagung saja. Daging jangkrik memiliki kandung protein sekitar 58% yang mempunyai banyak manfaat. Karena itu bobotoh dapat jadikan jangkrik selaku tambahan untuk memenuhi keperluan protein untuk ayam bangkok aduan kecintaan beberapa bobotoh.
  5. Membuat Badan Yang IdealNah ini yang memikat, memberikan jangkrik memungkinkannya perkembangan badan ayam aduan jadi bagus. Otot-otot pada ayam bangkok aduan akan cepat mengeras bahkan juga secara cepat membakar lemak dalam tubuh ayam aduan. Hingga badan ayam dapat bertambah lebih bagus dan gesit.
  6. Jangkrik Bisa Membuat Ayam Aduan Jadi Ganas Sejak jaman dulu sampai saat ini banyak dogma jika binatang yang hidup di yakin bisa membuat ayam aduan bertambah lebih ganas dan agresif. Jangkrik benar-benar bermanfaat untuk ayam aduan yang alami permasalahan pada psikis. Bahkan juga dapat diberi langsung agar ayam aduan bertambah lebih galak.

Baca Juga : Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan Supaya Keras dan Cepat

Jatah Jangkrik Untuk Ayam Aduan

  1. Memberikan Jangkrik Untuk Anak Ayam Pengaduan Anak ayam aduan adalah ayam yang baru berumur 0-2 bulan. Untuk ini anak ayam tak perlu diberi pakan jangkrik. Sebab anak ayam perlu pakan yang gampang untuk diolah seperti voor atau ekstrak.
  2. Jatah Dalam Memberikan Jangkrik Untuk Ayam Lancuran Ayam lancuran terhitung semenjak umur ayam aduan telah mencapai 3-6 bulan. Untuk memberikan jangkrik ke ayam lancuran dapat diberi dalam jatah kecil atau kadang-kadang dapat diberi jangkrik.
  3. Meberikan Jangkrik Untuk Ayam aduan dewasa adalah ayam yang telah masuk proses perawatan yang lebih istimewa. Biasanya ayam aduan akan dewasa dan mulai berkokok saat berumur 7 bulan. Untuk pemberian jangkrik untuk ayam aduan dewasa dapat bobotoh kerjakan tiap hari selaku penyeling pakan khusus. Tapi bobotoh harus juga ingat, untuk memberikan pakan jangkrik jangan terlalu berlebih. Bobotoh cukup beri satu atau dua ekor jangkrik yang memiliki ukuran kecil perharinya.
  Cara mengobati ayam ngorok dan Pilek

Begitu artikel yang bisa di berikan mengenai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk beberapa pembaca dan pencinta ayam sekaligus. Terima kasih sudah mengikut kami sampai selama ini.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA