11 Manfaat Buah Naga Putih Bagi Kesehatan Kita

dewitani.com – Manfaat Buah Naga Putih – Buah naga putih tidak hanya rasanya yang manis dan menyegarkan, tetapi juga baik untuk kesehatan. Berbagai khasiat nutrisi buah ini diketahui dapat meningkatkan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, buah naga putih memiliki berbagai efek.

Buah naga putih merupakan salah satu jenis tumbuhan yang termasuk dalam kelompok kaktus. Buah-buahan ini memiliki kulit bersisik dan daging putih berwarna merah muda. Secara rasa dan tekstur, Buah Naga Putih seperti campuran buah kiwi, pir dan semangka.

Kandungan Nutrisi Buah Naga Putih

Dalam 100 gram Buah Naga Putih mengandung sekitar 100 kalori dan berbagai nutrisi, antara lain :

  • 2,9 gram serat
  • 1,18 gram protein
  • 18 miligram kalsium
  • 0,74 miligram zat besi
  • 40 miligram magnesium
  • 2,5 miligram vitamin C

Buah naga putih juga mengandung vitamin A dan antioksidan seperti betacyanin, hydroxynamate, dan flavonoid.

Pada dasarnya kandungan nutrisi buah naga putih dan buah naga merah tidak banyak perbedaan. Namun, buah naga merah memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan buah naga putih yang hanya memiliki sekitar 60 kalori per 100 gramnya.

Manfaat Buah Naga Putih

Buah naga merupakan buah tropis yang akhir-akhir ini semakin populer. Orang-orang menikmatinya terutama karena bentuk dan rasanya yang unik, tetapi ada bukti bahwa buah ini juga dapat memberikan manfaat kesehatan. Berikut 11 manfaat buah naga putih untuk kesehatan :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Bakteri dan virus ada di sekitar kita dan tidak bisa dihindari. Dengan demikian, kita bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk memperkuat diri kita terhadap berbagai penyebab penyakit tersebut. Salah satunya adalah makan buah naga putih. Kandungan vitamin C sangat baik dan efektif dalam memerangi berbagai bakteri dan virus jahat.

2. Menurunkan kadar gula darah

Bagi penderita diabetes, gula darah yang stabil merupakan hal yang perlu dijaga dengan baik. Ini membuat para penderita diabetes menjadi sangat membatasi memakan makanan yang mengandung kadar gula tinggi.

Buah naga putih adalah solusi untuk penderita diabetes. Hal ini karena buah naga putih dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Ini bisa membantu penderita diabetes mengontrol kadar gula darah mereka.

3. Memelihara kesehatan mata

Selama ini kita semua tahu bahwa wortel merupakan buah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun, telah ditemukan bahwa mereka memiliki sifat yang sama dengan naga putih.

4. Mencegah penuaan dini

Antioksidan dalam buah naga putih tidak hanya mencegah tumor dan kanker, tetapi juga bagus untuk menjaga kecantikan. Antioksidan diketahui dapat mencegah gejala penuaan dini seperti kerutan wajah. Rajin konsumsi naga putih membuat wajah mulus dan kerutan dini bisa hilang.

Baca Juga : 6 Tahap Cara Menanam Buah Naga Dirumah

5. Memelihara kesehatan jantung

Jantung adalah salah satu organ tubuh manusia yang paling penting dan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain enak, buah naga putih ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung juga.

6. Memelihara kesehatan mulut

Sebagai bagian dari sistem pencernaan, kesehatan mulut sangat penting untuk kita jaga. Vitamin C yang terkandung dalam buah naga putih membantu menjaga kesehatan mulut, membuat mulut sehat dan pencernaan lancar.

7. Buah Naga Putih : Mencegah tumor dan kanker

Tumor dan kanker telah lama menjadi hantu menakutkan bagi banyak orang. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk ini adalah pencegahan, dan salah satunya dengan mengonsumsi buah naga putih ini.

  Cara Menyimpan Buah Yang Sudah Dipotong Agar Tetap Segar

Kandungan antioksidan alami sangat bagus untuk menetralisir atau menghambat pembentukan radikal bebas penyebab kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Lebih baik mengonsumsi buah naga putih yang secara alami kaya akan antioksidan, daripada mengonsumsi berbagai suplemen dengan antioksidan.

8. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Kandungan kalsium dan fosfor buah naga putih sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Untuk anak-anak, itu diperlukan sebagai dukungan selama musim tanam.

Bagi orang dewasa, perlu menjaga kesehatan tulang dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis. Oleh karena itu, buah naga putih sangat dianjurkan untuk segala usia.

9. Buah Naga Putih : Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh menjadi gangguan dan dianggap sebagai penyebab berbagai penyakit berbahaya. Oleh karena itu, muncul berbagai obat, nutrisi, atau suplemen yang mengklaim dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Namun, ada cara sederhana dan murah untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Yaitu, makan buah naga putih.

10. Melancarkan pencernaan

Buah naga putih merupakan sumber serat yang baik. Kandungan serat yang tinggi dari buah ini diketahui bermanfaat untuk memulai dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Buah naga putih juga mengandung prebiotik baik yang mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan, yang dapat membantu mencegah dan mengobati sembelit.

11. Menjaga berat badan

Buah naga putih merupakan jenis buah rendah kalori rendah lemak yang baik untuk orang yang sedang diet.

Buah naga putih juga kaya akan serat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini akan mengurangi keinginan untuk makan berlebihan atau ngemil.

Namun, Anda tidak bisa hanya mengandalkan naga putih untuk menjaga berat badan ideal Anda. Anda dapat mencapai berat badan ideal dengan berolahraga secara teratur dan mengikuti gaya hidup sehat yang mengurangi asupan makanan berkalori tinggi.

Perlu Diketahui Tentang Buah Naga Putih

Beberapa manfaat di atas menunjukkan bahwa buah naga putih sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Namun, buah naga putih dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang. Namun, alergi terhadap buah naga putih sangat jarang terjadi.

Untuk hasil terbaik, pilihlah buah naga putih yang masih segar. Jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih terlebih dahulu lalu potong buah naga putih dengan pisau atau alat pemotong bersih lainnya. Buah naga putih bisa dikonsumsi langsung, diolah menjadi jus, atau dicampur dalam salad buah.

Jika Anda ragu untuk mengonsumsinya karena masalah kesehatan tertentu, atau jika Anda mengalami gejala tertentu seperti gatal-gatal, muntah atau sesak napas setelah mengonsumsi buah naga putih, Anda bisa segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang tepat.

Itulah tadi pembahasan mengenai manfaat buah naga putih bagi kesehatan kita. Semoga bisa menambah wawasan bagi para pembaca dan kita semua sehat selalu. Terima Kasih…

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA