Tips Mengawinkan Ayam Bangkok

By | Desember 30, 2020

dewitani.com – Ayam bangkok adalah tipe ayam pengaduan yang memiliki kualitas unggul. Bahkan juga, ayam jago lokal dapat dibikin bonyok oleh kekuatannya.

Oleh karenanya, Anda pasti inginkan turunan dari ayam bangkok yang sanggup menang berulang-kali. Tetapi, terkadang kita alami kesusahan untuk memasangkan ayam bangkok itu.

Ada trick tertentu untuk menggairahkan ayam bangkok indukan agar ingin lakukan perkawinan. Saat sebelum proses perkawinan diawali, Anda pasti perlu mempersiapkan pasangan ayam bangkok indukan lebih dulu.

Tiap ayam bangkok jantan dapat terpasangkan dengan 3—5 ekor ayam bangkok betina sekalian. Baiknya, beda umur di antara ayam jantan dan ayam betina ialah satu tahun.

Misalnya, bila sang ayam jantan berusia tiga tahun, umur ayam-ayam betina ada di range dua tahun. Nanti, pasangan ini akan hasilkan turunan yang terhebat.

Di bawah ini trick-trik yang dapat dicoba untuk menggairahkan ayam bangkok supaya selekasnya lakukan perkawinan dan cepat bertelur.

Menyiapkan kandang umbaran yang luas

Persiapkan kandang umbaran yang ukuran lumayan luas. Masukan ayam bangkok ke kandang itu. Ingat, tiap kandang cuman bisa berisi satu ekor ayam jantan saja. Sesaat, jumlah ayam betina yang dapat tempati kandang itu sekitar di antara 1—5 ekor.

Sebelumnya, ayam-ayam ini akan sama-sama kenalan lewat cara natural. Sesudah berasa pas dan waktunya pas, mereka akan lakukan perkawinan secara berganti-gantian.

Menyiapkan indukan yang berkualitas

Terkadang ada ayam bangkok betina yang memiliki kualitas sangatlah baik dan berawal dari turunan juara, tapi ayam itu malas lakukan perkawinan. Walau sebenarnya, Anda sangat percaya jika umur ayam ini telah lebih dari cukup. Oleh karenanya, salah satu jalan keluar yang bisa diambil, yakni memaksakan agar kawin.

Triknya adalah pegang ayam betina barusan dengan status menghadap ke dalam. Lantas, tempatkan ayam betina itu di muka ayam jantan yang siap lakukan perkawinan. Anda kemungkinan perlu usaha seringkali sampai sang ayam jantan terpancing.

Menyiapkan Jamu Tambahan

Trick ke-3 ini bisa dikerjakan jika ayam bangkok jantan yang berasa malas untuk lakukan perkawinan. Kondisi ini umumnya berasal dari keadaan badan ayam itu yang kurang fit. Jadi, jalan keluarnya ialah Anda dapat memberi penyembuhan padanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.