Tuliskan jenis dan karakteristik pelastik sebagai bahan kerajinan campuran

By | Januari 22, 2021

Kerajinan berbasiskan media kombinasi adalah kreasi yang dibikin dengan arah untuk mengubah wujud sebuah benda. Dalam kata lain, kerajinan yang sebelumnya dibuat dari 1 tipe bahan dapat dipadankan dengan formasi yang lain supaya jadi lebih menarik.

Perombakan yang dilaksanakan dalam ide kerajinan berbasiskan media kombinasi tidak hilangkan perannya. Kerajinan berbasiskan media kombinasi dibikin memakai bahan natural serta bikinan seperti keperluan.

Tiap bahan yang dipakai untuk bikin kerajinan berbasiskan media kombinasi mempunyai tipe dan karakter tertentu. Berikut sejumlah tipe dan karakter kerajinan berbasiskan media kombinasi.

Batu

Batu yang dipakai dalam membuat kerajinan berbasiskan media kombinasi tediri dari permata, mulia, dan akik. Beraneka macam, struktur, dan warna batu yang nampak menarik bisa dipadankan dengan bahan yang lain seperti logam atau kayu.

Logam

Perak jadi salah satunya tipe logam yang kerap dipakai dalam membuat kerajinan berbasiskan media kombinasi. Apa lagi jika bukan lantaran harga yang dapat dijangkau dan wujud kerajinan yang lebih menawan bila memakai logam perak. Kerajinan berbasiskan media kombinasi yang memakai logam akan lewat proses pengecatan atau plating selaku cara untuk menahan korosi.

Plastik

Plastik dapat dibuat jadi bermacam wujud, dimulai dari botol, gelas, perlengkapan rumah tangga, sampai kantong. Tetapi, pemakaian bahan plastik yang terbanyak selaku kerajinan berbasiskan media kombinasi ialah botol.

Penyeleksian botol selaku salah satunya bahan karena ada permukaan yang lumayan keras tetapi gampang dibuat. Botol bisa dipadankan dengan kain atau logam dalam proses membuat kerajinan berbasiskan media kombinasi.

Kayu

Kayu bisa dipakai selaku perlengkapan rumah tangga seperti meja, bangku dan pintu. Kayu bisa juga digunakan selaku bahan untuk bikin kerajinan berbasiskan media kombinasi yang dipadankan dengan logam atau kaca.

BACA JUGA :  Surat Cinta Untuk Pejuang Corona

Keramik

Keramik mempunyai karakter yang dipastikan susunan kristal, formasi kimia, dan mineral bawaan tanahnya. Bahan keramik yang kerap digunakan dalam membuat kerajinan berbasiskan media kombinasi salah satunya ialah feldspar, ball clay, kwarsa dan kaolin. Pemakaian keramik selaku bahan kerajinan berbasiskan media kombinasi karena senyawanya lebih konstan di pada lingkungan.

contoh kerajinan berbasiskan media kombinasi

gantungan kunci yang memiliki bahan dari kayu dan besi
akuarium yang memiliki bahan dari kaca dan kayu
anting yang memiliki bahan dari batu dan logam

beberapa alat yang bisa dipakai untuk bikin kerajinan memiliki bahan media campur diantaranya :

alat pahat

bor

kuas

tang

dan lain lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.