Cara Membuat Lovebird Konslet Dengan Bawang Putih

By | Desember 18, 2020

Cara Membuat Lovebird Konslet Dengan Bawang Putih – Membuat lovebird kesayangan menjadi gacor merupakan idaman semua kicau mania. Agar dapat gacor berbagai cara dilakukan salah satunya dengan terapi herbal dengan menggunakan bawang putih.

Berikut adalah cara meracik makanan dan minuman lovebird dengan bawang putih :

persiapkan beberapa bahan berikut ini:

  1. bawang putih tunggal seperlunya.
  2. pakan milet seperlunya
  3. air hangat lebih kurang 600 ml
  4. parutan/blender
  5. saringan

langkah membuat:

  1. parutlah siung bawang putih tunggal barusan sampai lembut
  2. bila parutan bawang putih barusan telah betul-betul lembut, silahkan parutan bawang putih barusan direndam ke air hangat yang telah disediakan.
  3. seterusnya air rendaman bawang putih barusan di pakai untuk memendam pakan milet. (silakan rendam pakan milet ke air rendaman bawang putih barusan sepanjang 1 jam)
  4. cara seterusnya, silahkan keringkan milet dengan di jemur di bawah panas matahari.
  5. bila telah kering, silahkan diserahkan ke lovebird di dalam tempat pakan, supaya racikan itu membuat lovebird konslet dan ngekek panjang.
  6. saran saat memberi pakan itu adalah sesudah lovebird telah dimandikan disore hari.

nah itu langkah membuat racikan supaya lovebird yang anda ternak memiliki suara konslet dan ngekek panjang.

untuk tehnik langkah supaya lovebird ngekek panjang dengan memberi pasangan dan membuat racikan jamu untuk lovebird konslet anda dapat membaca artikel seterusnya.

Catatan :

Apa Lovebird betul-betul dapat konslet cukup dengan bawang putih?

Sudah pasti tidak, sebab tiap Lovebird mempunyai watak yang berbeda. Beberapa Lovebird kemungkinan pas dikasih bawang putih. Tetapi, ini bukanlah bawang putih untuk masak, tetapi bawang putih tunggal yang ukuran kecil. Umumnya bawang putih tunggal digunakan untuk penyembuhan.

BACA JUGA :  Harga Burung Betet Terbaru

Bahaya Bawang Putih untuk Lovebird

Kami telah memberi teguran awalnya jika bawang putih tunggal dapat berpengaruh positif atau negatif untuk Lovebird. Beberapa imbas negatif bawang putih selaku berikut ini:

  • Burung Lovebird jadi lemas.
  • Lovebird jadi diare atau mencret.
  • Paruh Lovebird jadi kering.
  • Sisi paruh Lovebird iritasi.
  • Kerongkongan dan suara Lovebird serak.
  • Mamalia seperti burung tidak punyai pokok sel bertambah beresiko.

Seharusnya pemberian bawang putih tunggal cukup satu minggu sekali waktu burung Lovebird ingin lomba. Jadi, untuk harian, beri milet biasa-biasa saja. Jika ingin lomba, baru dikasih milet rendaman bawang putih.

Begitu langkah membuat Lovebird Konslet dengan bawang putih. Seharusnya bawang putih tidak diberi langsung sebab rasa dan wewangiannya benar-benar pekat. Burung tidak kuat mengonsumsi bawang putih tunggal langsung. Karena, manusia saja beberapa tidak kuat mengonsumsi bawang putih tunggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.