Jenis Bonsai Tanaman Liar Yang Unik Bernilai Jual Tinggi

By | Maret 22, 2021

Bonsai Termahal – Salah satu hal yang paling saya senang mengenai Bonsai ialah bukti jika pohon bonsai ialah seni hidup. Pohon bonsai berbeda dari sekian waktu dan lewat musim.

Daun dari pohon bonsai berjatuhan cuman kemungkinan pada saat yang paling fantastis untuk nikmati bergugurannya daun pohon Bonsai; ini ialah waktu saat daun berbeda warna, hingga jadikan performa yang menegangkan dari pohon bonsai.

Bonsai ialah tanaman kerdil atau tanaman yang dikerdilkan, umumnya semua sisi tanaman dari semua tipe tanaman dapat dikerdilkan atau kita ucapkan jadi bonsai.

Tapi dari bermacam tanaman seperti tipe tanaman buah-buahan, pinus, kayu-kayuan, tanaman bunga, dan pakis yang dapat kita menjadikan bonsai yang memiliki nilai seni dan nilai jual tinggi umumnya yang memiliki syarat tanaman yang dapat jadi bonsai yang salah satunya memiliki kekhasan pada bagaian akar dan tangkai dan tanaman yang berumur panjang.

Karena itu kita perlu tahu beberapa macam tanaman apa saja yang bisa kita menjadikan pohon bonsai. Berikut ini beberapa jenis tanaman atau pohon yang dapat jadi tanaman bonsai yang memiliki nilai seni dan nilai jual tinggi.

Bonsai ialah tanaman kerdil atau tanaman yang dikerdilkan, umumnya semua sisi tanaman dari semua tipe tanaman dapat dikerdilkan atau kita ucapkan jadi bonsai. Tapi dari bermacam tanaman seperti tipe tanaman buah-buahan, pinus, kayu-kayuan, tanaman bunga, dan pakis yang dapat kita menjadikan bonsai yang memiliki nilai seni dan nilai jual tinggi

Pada tangan inovatif, bonsai tanaman liar juga dapat disihir jadi tanaman hias dengan nilai jual tinggi. Bonsai memang sejauh ini jadi beberapa pilihan sebagai aksesori ruang.

Tipe bonsai sendiri juga sanga bermacam. Harga juga dapat berbeda. Bergantung kekhasan dan keelokan dari tanaman bonsai tersebut.

Tetapi tanpa banyak yang mengetahuinya, rupanya bonsai dapat dibikin dari bermacam tanaman liar. Kecuali unik, bonsai yang dari tanaman liar ini juga dikenali mempunyai keelokan yang tanpa duanya.

Hingga lumrah saja bila banyak yang ikhlas mengambil kantong dalam-dalam cuman untuk menjadikan sebagai salah satunya barang koleksi mewahnya.

Jenis Bonsai Paling mahal di Dunia

Bicara berkaitan dengan tanaman bonsai, terdaftar ada beberapa macam bonsai yang disebutkan paling mahal dalam dunia. Memangnya apa pemicunya hingga mempunyai nilai jual yang paling tinggi?

Bonsai Shunkaen

Bukan suatu hal yang mengagetkan bila Bonsai Shunkaen ini mempunyai nilai jual yang paling fenomenal. Bonsai punya Tuan Kobayashi ini juga secara umur tidak dapat dilihat mata sebelah.

Disebutkan bila umur bonsai sendiri telah lebih dari 800 tahun. Kobayohi sendiri memang dikenali satu antara seniman bonsai terbaik dalam dunia.

Bonsai A Centueries Old Pine

Disebutkan salah satunya bonsai dengan nilai jual paling tinggi, memangnya berapakah harga bonsai ini? Yang bernama kreasi seni memang dikenali mempunyai harga yang tidak jelas.

Soalnya kreasi seni sesungguhnya tidak dapat dipandang dengan uang. Tetapi untuk bonsai namanya A Centueries Old Pine ini pernah ada yang menawarnya sampai USD1,3 juta.

Bonsai Sargent Juniper

Bicara pohon bonsai paling mahal dalam dunia rasanya ada yang kurang bila tidak masukkan pohon bonsai namanya Sargent Juniper didalamnya. Pohon bonsai yang lahir dari tangan magis seniman bonsai namanya Masahiko Kimura.

Secara umur memang tidak setua dengan tipe pohon bonsai terkenal yang lain. Pasalnya umur pohon bonsai ini diprediksi berusia 250 tahun. Meski begitu, tidak boleh bertanya harga. Pohon bonsai ini pernah ditawar seputar USD 350.000.

Bonsai Protector of the Spirits

Memang sejauh ini beberapa seniman bonsai ternama dunia berawal dari Jepang. Disamping itu nilai jual dari bonsainya juga dikenali benar-benar fenomenal. Diantaranya ialah bonsai namanya Protector of the Spirits kreasi John Y Naka ini.

Sayang semua sumber yang tepercaya tidak ada yang memberi harga tentu dari bonsai ini. Tapi bila disaksikan sejarahnya, banyak yang menjelaskan bila bonsai ini terhitung salah satunya bonsai paling mahal dalam dunia.

Flowering Azalea Bonsai

Pohon bonsai setinggi 14 cm ini juga dikenali sebagai salah satunya yang paling mahal dalam dunia. Bonsai kreasi Wolfgang Fultz secara wujud memang lumayan mini.

Tetapi keelokan bunga Azalea membuat orang yang menyaksikannya tidak pernah jemu. Kecuali elok, bonsai ini terlihat benar-benar unik.

Bonsai dari Tanaman Liar Unik dengan Nilai Jual Tinggi

Ada lumayan banyak tanaman liar di Indonesia yang dapat disihir jadi sebuah bonsai yang mempunyai nilai tinggi. Meski begitu, tidak boleh memikirkan harga setinggi bonsai paling mahal dalam dunia barusan.

Pasalnya bonsai di atas dapat dipandang dengan benar-benar mahal banyak factornya. Kecuali berharga seni tinggi, ada riwayat menarik dari bonsai-bonsai itu. Disamping itu bonsainya juga dilahirkan dari beberapa seniman bonsai terpopuler dalam dunia.

Berlainan dengan bonsai tanaman liar ini. Yang memungkinkannya buat kamu buat sendiri di dalam rumah. Meski begitu, banyak yang pada harga dengan cukup tinggi. Misalkan saja misalnya

Bonsai Bougenville

Bougenville atau bunga kertas di Indonesia banyak kehadirannya. Bahkan juga banyak yang tumbuh secara liar. Bunga kertas ini juga seringkali jadi sebagai bunga untuk isi taman.

Tetapi sudah pernahkah kamu ada pemikiran untuk membuat sebagai tanaman bonsai? Walau sebenarnya bonsai bunga kertas sendiri sekarang mulai terkenal di Indonesia. Bahkan juga nilai jualnya juga dapat disebutkan cukup tinggi.

Bonsai Adenium

Bila disaksikan dari asal awalnya, bunga namanya Adenium ini sesungguhnya berawal dari Afrika dan Arab. Bunga Adenium sendiri dikenali sebagai salah satunya bunga dengan warna yang unik dan elok.

Lumrah saja bila sekarang banyak beberapa seniman bonsai di Indonesia yang manfaatkan kecantikan dan kekhasan bunga Adenium. Apa lagi bila disaksikan dari nilai jualnya juga dapat disebutkan cukup tinggi.

Bonsai Asam Belanda

Di Indonesia lumayan banyak Asam Belanda yang tumbuh secara liar. Memiliki bentuk yang unik dan menarik membuat beberapa orang yang ketarik membuat sebagai bonsai.

Bahkan juga Bonsai Asam Belanda dikenali sebagai salah satunya bonsai tanaman liar dengan nilai jual tinggi.

Bonsai Asam Jawa

Kecuali Asam Belanda, Asam Jawa juga banyak tumbuh secara liar di Indonesia. Mempunyai susunan tangkai yang kuat dan unik jadikan pohon ini kerap dibikin jadi bonsai.

Batangnya yang kuat dan tidak gampang patah menjadikan gampang dibuat jadi skema yang diharapkan.

Bonsai Kimeng

Kimeng sendiri sesungguhnya masih satu keluarga dengan beringin. Bahkan juga dapat disebutkan sebagai salah satunya tipe dari pohon beringin. Lumrah saja bila banyak yang membuatnya jadi tanaman bonsai. Apa lagi secara nilai jual juga disebutkan cukup tinggi.

Banyak yang masih belum mengetahuinya bila lumayan banyak tanaman liar di Indonesia yang dapat dikreasikan jadi bonsai. Menariknya kembali, rerata bonsai tanaman liar ini mempunyai nilai jual tinggi.

Berikut lebih kurang 40 jenis pohon bonsai yang bakal kita kenali berkenaan nilai seni, langkah perawatan pohon bonsai, dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Berikut daftar macam pohon bonsai itu :

1 Amplas / Rempelas ( Nama Binomial : Ficus Ampelas)

2 Anting Putri ( Nama Binomial : Wrightia Religiusosa)

3 Asam Jawa ( Nama Binomial : Tamarindus Indica )

4 Asam Londo ( Nama Binomial : Pithecellobium )

5 Azalea ( Nama Binomial : Rhododendrom indica )

6 Beringin (Nama Binomial : Ficus)

  • Bonsai Loa (Nama Binomial : Ficus racemosa) atau Lo/Loa (Dalam Bhs Jawa) – Beringin (Ficus benjamina) – Beringin menarikt (Ficus compakta) – Beringin filipin (not available) – Beringin Karet (Ficus retusa) – Beringin Taiwan/Kimeng (Ficus Microcarpa) – Beringin Korea (Ficus Compacta)

8 Santigi (Nama Binomial : Pemphis acidula)

9 Cemara (Nama Binomial : Juniperus) Terdiri dari bermacam jenis tipe Cemara : Cemara buaya, Cemara Udang, cemara Pua pua, Cemara duri.

10 Cempaka Kuning (Nama Binomial : Michelia champaka)

12 Delima (Nama Binomial : Punica granatum) Delima Batu, Delima putih, delima wulung/hitam.

13 Duwet/Jamblang (Nama Binomial : Eugina cumini) Duwet putih

14 Jambu Biji atau Jambu Kerikil (Nama Binomial : Psidium guajava)

15 Jeruk Kingkit (Nama Binomial : Triphasia tripolia)

16 Kawista (Nama Binomial : Feronia limonia) dan Kawista Batu (Nama Binomial : Feronia lucida)

17 Kemuning (Nama Binomial : Murraya Panniculata)

18 Landepan (Nama Binomial : Barleria prionotis)

19 Maja (Nama Binomial : aegle marmelos)

20 Mirten (Nama Binomial : Malphigia coccigera)

21 Murbei/Murbai/Besaran (Nama Binomial : Morus alba)

22 Mustam/Irengan (Nama Binomial : diospyros montana)

23 Pilang (Nama Binomial : acacia leocophloea)

24 Pinus (Nama Binomial : Pinus Mercusii)

25 Rukem (Nama Binomial : Flacourtia indica)

26 Serut (Nama Binomial : Streblus asper)

27 Sianto/dewondaru (Nama Binomial : Eugenia uniflora)

28 Sisir (Nama Binomial : Cudrania cochin sinensis)

29 Sancang (Nama Binomial : Phemna microphyla)

30 Ulmus (Nama Binomial : Ulmus lanceofolia)

31 Wahong (Nama Binomial : Premna mycrophylla)

32 Wareng (Nama Binomial : Gmelina aciatica)

33 Waru (Nama Binomial : Hibiscus tiliaceus)

34 Walikukun (Nama Binomial : Schoutenia ovata)

35 Melati (Nama Binomial : Jasmine)

36 Bonsai Bugenvil/Bunga Kertas/Bogenvil/Buogainvil ( Nama Binomial : Bougainvillea)

37 Lohansung (Nama Binomial : Podocarpus macrophyllus)

38 Buxus atau Boxus (Nama Binomial : Buxus sempervirens)

Pohon bonsai yang jadi favourite pembaca macam tanaman? Anda mulai bisa coba berexpreiment dengan pohon bonsai hasil kreativitas pembaca macam tanaman sendiri. Mudah-mudahan dengan membaca artikel 40 Jenis Tipe-Jenis Pohon Bonsai Yang Memilki Nilai Seni dan Nilai Jual Tinggi, sanggup untuk menambahkan wacana kita dalam mempelajari hobi pohon bonsai ini. Untuk pilih tipe pohon bonsai yang mana anda gemari, anda dapat kembali menelusurinya di daftar tipe pohon bonsai yang berada di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.