Mengenal Lebih Dekat Tentang Kelinci New Zealand White

By | Oktober 11, 2020

Kelinci tipe New Zealand termasuk juga salah satunya kelinci yang terkenal di warga indonesia. Mereka bertambah mengenalinya kelinci Autralia. Kecuali salah satunya tipe kelinci pedaging paling baik, kelinci new zealand beberapa dari kelinci hias yang disadari oleh ARBA serta bisa dikonteskan dalam gelaran show ARBA di indonesia.

Saat orang lihat kelinci New Zealand/australia, tentu yang terbesit dalam pikiran meraka ialah kelinci daging putih besar. New Zealand (NZ) ialah produsen daging paling baik, New Zealand memperlihatkan kelinci yang paling baik. Mereka mempunyai type imbang yang baik, serta badan halus serta tegas.

Sejarah dan Ciri Kelinci New Zealand (NZ)

Kelinci New Zealand ditingkatkan di Amerika di awal 1900-an. Menariknya, NZ warna merah ditingkatkan lebih dulu, tampil di scene kelinci di tahun 1910. Selanjutnya Kelinci New Zealand White (NZW) datang sesaat sesudah itu, serta kemungkinan ditingkatkan oleh W.S. Preshaw dari California. Kelinci New Zealand selekasnya dibawa ke Inggris, di mana mereka masih dipandang seperti kelinci yang menghasilkan daging paling baik.

Jika dirawat secara benar untuk kelinci kecintaan, Kelinci New Zealand tenang serta rileks. Ukuran besar mereka dapat membuat mereka susah bila digenggam serta dibawa beberapa anak.

Kelinci New Zealand adalah kelinci daging nomor 1. Mereka biasanya benar-benar sehat, gampang dijaga, mengusung tandu besar, serta membuahkan banyak daging. Mereka terkenal dengan produsen daging bertaraf besar.

Kecuali untuk produksi daging, Kelinci New Zealand juga bersaing dilaporkan untuk kelinci show. Mereka mempunyai type yang paling baik serta persisten serta seringkali mendapatkan penghargaan paling tinggi di acara atraksi show ARBA. Serta, Kelinci New Zealand memenangi Best in Show di ARBA Convention di 2011.

Cara Perawatan dan Grooming Kelinci New Zealand (NZ):

Kelinci New Zealand termasuk juga tipe kelinci yang cuman memerlukan sedikit perawatan dan benar-benar sederhana. Untuk kelinci show, cukup menyiapkannya dengan sikat lembut atau tangan yang lembab akan hilangkan rambut kendur serta statis.

Varietas/Warna Kelinci New Zealand yang Disadari ARBA:

Warna Kelinci New Zealand yang disadari serta masuk ke kelompok ARBA yakni Merah, putih, hitam dan broken. Tetapi, sekarang ini yang berada di indonesia ialah Kelinci New Zealand dengan varietas Red serta White. Dalam gelaran kontes di Indonesia, New Zealand White (NZW) semakin banyak serta terkenal dibanding varietas warna yang Red.

ARBA Bodi Jenis:

Menurut bodi tipenya, Kelinci New Zealand termasuk juga dalam kelompok “Komersil” / Commercial. tidak sama dengan tipe kelinci REX yang masuk ke kelompok Compact.

Ukuran prediksi nya yakni di antara 9 sampai 12 pon, bila dikonversikan dalam berat kilo gr seputar 4 – 5,4 kg.

Hal yang Harus jadi perhatian sebelumnya beli kelinci New Zealand Pure/Asli dan untuk kontes/show:

Tekankan jika kelinci NZ yang akan anda membeli memberikan kesan-kesan imbang. Kelinci New Zealand harus memiliki ukuran sedang, dengan kedalaman serta lebar sama di semua pundak, sisi tengah badan, serta sisi belakang. Ingat-ingatlah jika anda sedang lihat kelinci pedaging. Sisi belakang harus luas, lebar, halus, serta penuh, dengan kebulatan serta kemampuan daging yang bagus. Sisi tengah badan harus juga luas serta gemuk.

Bahunya Kelinci New Zealand (NZ) yang berubah secara baik itu harus bercampur secara lancar ke sisi tengah badan, yang pada gilirannya bersatu dengan mulus ke sisi belakang. Di atas, harus ada lancip dari sisi belakang ke pundak yang sedikit sempit. Topline harus diawali di landasan telinga serta meliuk dengan mulus sampai di titik paling tinggi di atas pinggul. Dari pinggul itu harus berputar-putar dengan mulus ke sisi belakang yang makin rendah.

Kelinci New Zealand harus mempunyai kepala sarat dengan sedikit kelengkungan datang dari mata ke hidung. Telinga harus imbang dengan muka kelinci, seperti semestinya kepala. Telinga harus sedikit tebal dengan ujung yang membulat. Harus ada landasan telinga yang baik, dengan telinga terikut tegak. Cari kelinci dengan tulang berat sedang, kaki lurus, serta kaki belakang yang kuat.

Kelinci New Zealand mempunyai bulu flyback, kuat serta tebal di atas semua permukaan kulit. Ini harus selekasnya meneruskan status awalnya di saat dibelai ke belakang.

Hal yang Harus Dijauhi dalam beli Kelinci New Zealand (NZ) show yang betul:

Badan yang panjang serta sempit. Badan benar-benar solid. Sisi belakang terjepit atau cincang. Pinggul atau tulang belakang mencolok. Topline yang mulai telat. Kepala yang panjang serta sempit, moncong terjepit, telinga panjang, tipis, atau runcing, telinga terbentang terpisah. Bulu tipis dibagian bawah kaki. Tulang yang paling halus ialah diskualifikasi. Susunan yang keras.

Harga Standar Kelinci New Zealand:

Kelinci New Zealand pure bred, asli dan turunan impor umumnya dibanderol awali dengan harga Rp.1,500,000 untuk yang junior berusia 3 bulan.

Sedang untuk yang kelompok Kelinci New Zealand (NZ) BC (Back cross), yakni persilangan di antara kelinci pure dengan Kelinci New Zealand lokal hasil balitnak, harga standarnya dibanderol pada harga Rp.500.000 dengan usia junior 3 bulanan.

Bila ada peternak atau pedagang yang jual kelinci new Zealand/australia pada harga di bawah standar yang sudah disebut, dapat dinyatakan itu ialah silangan serta bukan ras asli, atau umum disebutkan dengan “Kelinci Rambon”.

Demikian keterangan yang paling komplet tentang “Kelinci New Zealand (NZ), personalitas dan Sejarahnya, Beberapa ciri, Langkah Perawatan dan Harga standadnya di indonesia”. mudah-mudahan berguna serta Perubahan Kelinci New Zealand (NZ) di indonesia makin maju serta sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.