Arti Kejatuhan Cicak Dikepala Menurut Islam

dewitani.com – Arti Kejatuhan Cicak – Banyak hal dari legenda jatuhnya cicak yang beredar sebagai pertanda tidak menyenangkan, namun tidak perlu khawatir karena ada doa dalam Islam. Jika anggota tubuh Anda jatuh dari cicak, yang diyakini sebagai pertanda bahwa hal buruk atau buruk akan terjadi pada orang yang Anda cintai, tetapi sebagai seorang Muslim, tentu tidak ada cara lain selain berdoa dan mengandalkan Tuhan.

Pernahkah Anda mengalami cicak jatuh di tubuh Anda? Kadal itu bisa saja jatuh di kepala, tangan dan kaki. Jatuhnya cicak menurut legenda yang berkembang di masyarakat dikaitkan dengan kemalangan atau pertanda buruk. Tidak bisa dipungkiri masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya dengan mitos. Salah satu legenda yang banyak dipercaya hingga saat ini adalah jatuhnya anggrek. Banyak orang percaya bahwa jika seseorang jatuh dari kadal, maka ini adalah tanda kemalangan. Namun, legenda jatuhnya cicak sebenarnya memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung di bagian tubuh mana cicak itu jatuh.

Beberapa Tafsir Kejatuhan Cicak

Yuk simak beberapa arti kejatuhan cicak :

Kehilangan orang yang dicintai

Jika seseorang jatuh dari tubuh Anda karena cicak, ini diyakini sebagai pertanda hal buruk dan bahkan kematian bagi orang yang Anda cintai. Bukan hanya itu saja, tapi itu pertanda kamu akan bertengkar dengan orang-orang terdekat seperti teman atau bahkan pacar. Ketika datang ke hubungan, berhati-hatilah bahwa tanda-tanda ini akan memburuk.

Nasib buruk

Arti lain dari legenda cicak jatuh, adalah pertanda sial jika cicak jatuh di kaki atau paha. Biasanya dikaitkan dengan kerugian finansial, kesehatan yang memburuk, mengalami kegagalan dalam hidup.

Tanda Kehancuran

Begitu pula jika cicak jatuh terlentang, maka ini pertanda kehancuran atau akan menanggung beban berat dalam hidupnya. Ini bisa terkait dengan keluarga atau hubungan sosial.

Tanda-tanda kesialan dari orang lain

Jika seekor cicak jatuh di paha kanan, maka kemalangan itu disebabkan oleh orang terkenal lainnya. Namun, tidak seperti cicak yang jatuh di paha kirinya, penyebab bencana ini adalah orang yang tidak dikenal.

Pertanda malapetaka

Jika cicak jatuh di kepala, maka mitos yang paling umum adalah salah satu anggota keluarga akan mati. Menurut legenda berikut, jika cicak jatuh di kepala Anda, Anda akan menghadapi bencana atau kecelakaan. Namun jangan khawatir, karena salah satu doa ini bisa menyelamatkan Anda dari musibah, termasuk dari jatuhnya cicak. Berikut doanya :

Baca Juga : Inilah Arti Kelelawar Masuk Rumah Menurut Islam

QS Ar-Ra’d ayat 11 yang berbunyi:

Lahu mu’aqqibatum mim baini yadaihi wa min khalfihi yahfazunahu min amrillah, innallaha la yugayyiru ma biqaumin hatta yugayyiru ma bi`anfusihim, wa iza aradallahu biqaumin su`an fa la maradda lah, wa ma lahum min dunihi miw wal

  5 Mitos Tentang Putri Duyung yang Mengerikan

ini berarti:

Bagi manusia, ada malaikat yang selalu mengikutinya, dan di depan dan di belakangnya, menjaganya dengan perintah Allah. Allah tidak mengubah keadaan manusia sampai mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Dan jika Tuhan menghendaki manusia, tidak ada yang akan menolaknya. Tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

QS Ath Thalaq ayat 3 tentang perintah tawakal pada Allah SWT:

Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal ‘alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli syai`ing qadra.

ini berarti:

Dan berilah dia rezeki dari tangan yang tidak dia duga. Barang siapa bertawakal kepada Allah, Allah akan mencukupinya. (Sesungguhnya Allah beriman kepadanya). Allah telah baik kepada semua orang.

Rasulullah SAW mencontohkan sebuah doa terhindar dari kesialan, sebagai berikut:

Allahumma la ya’ti bil hasanati illa anta, wa la yazhabu bis sayyi-ati illa anta, wa la haula wa la quwwata illa billah.

ini berarti:

“Ya Allah, tidak ada yang membawa kebaikan kecuali Engkau, tidak ada yang menghapus kejahatan kecuali Engkau, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan izin Allah.” (Yang Mulia Ibnu Sunni).

Berikut pembahasan singkat tentang Arti Kejatuhan Cicak Dikepala Menurut Islam. Semoga bisa menambah wawasan para pembaca…

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA