Inilah Arti Kelelawar Masuk Rumah Menurut Islam

By | Januari 2, 2020

Kelelawar masuk rumah – Kembali lagi bersama kami dewitani, pada kesempatan yang berbahagia ini kami ingin menyajikan informasi mengenai mitos kalelawar yang masuk kedalam rumah. Kelelawar merupakan binatang yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua.

Di Indonesia sendiri kalelawar sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau negatif ini, memiliki reputasi yang buruk dikalangan masyarakat, Reputasi buruk yang menimpa kelelawar ini disebabkan oleh wujud fisiknya yang terlihat menyeramkan.

Menurut kepercayaan orang-orang dulu, masuknya hewan terutama kelelawar kedalam rumah dianggap sebagai pertanda tentang akan terjadi sesuatu. Dalam kebudayaan jawa, bali, dan china, masuknya kelelawar ke dalam rumah tanpa di sengaja bisa saja binatang tersebut ingin menyampaikan suatu berita atau pertanda.

Lantas Apa saja mitos masuknya kalelawar Kedalam Rumah yang berkembang di masyarakat ?

Dalam Budaya Hindu

Dalam kepercayaan hindu terutama masyarakat hindu di bali, masuknya kelelawar ke dalam rumah dianggap sebagai pembawa pertanda buruk, Kelelawar yang merupakan hewan yang hidup pada malam hari dianggap mempunyai aura yang negatif. Mereka percaya jika hewan ini masuk kedalam rumah akan memberi aura tersebut ke orang-orang dirumah tersebut.

Dalam Ilmu Kejawen

Kelelawar yang masuk ke dalam rumah dan mengelilingi rumah dalam imu kejawen itu merupakan pertanda yang baik.

Dalam kitab primbon mujarobat Jawa di jelaskan jika, kelelawar yang masuk ke dalam rumah dan berputar searah jarum jam, maka itu dapat diartikan akan kedatangan tamu yang akan membawa kabar baik, Sedangkan apabila kelelawar masuk ke dalam rumah dan terbang dengan berlawanan arah jarum jam, maka itu merupakan pertanda si pemilik rumah akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Dalam kebudayaan Cina

Menurut ilmu fenshui Cina, rumah yang Sering dimasuki hewan kelelawar merupakan rumah yang memiliki aura negatif. Orang yang didalam rumah tersebut diyakini sering mengalami sakit, kekurangan rezeki, dan sering mengalami kesialan.

Kelelawar Masuk Rumah menurut Islam

Dalam islam sendiri kelelawar yang masuk rumah tidak memiliki makna atau arti khusus. Bahkan beberapa ulama berpendapat. Jika, dengan mempercayai tanda-tanda atau ramalan tertuntu itu merupakan perbuatan syirik. Oleh sebab itu, Kita semua dianjurkan untuk tidak mempercayainya.

Itulah ulasan singkat mengenai arti kelelawar masuk rumah. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.