Tips Membuat Ayam Aduan Kebal Terhadap Pukulan

By | Desember 29, 2020

dewitani.com – Kecuali tehnik menyerbu musuh, ayam aduan juga harus di latih untuk memperoleh ketahanan fisik yang kuat waktu terima pukulan dari musuh. Untuk bikin ayam kebal, akan kami bagi panduan membuat ayam aduan kebal pada pukulan musuh.

Beberapa Panduan Membuat Ayam Aduan Kebal Pada Pukulan Lawan

Kerjakan beberapa cara berikut supaya ayam aduan anda kebal pada pukulan musuh. Disamping itu supaya menaklukkan musuh dengan gampang, karena melontarkan pukulan yang keras.

Latihan Bertanding

Ayam aduan harus kerap sparing atau latihan bertanding dengan ayam aduan yang lain. Berikan latihan sekitar 2 sampai 5 ayam aduan secara berganti-gantian, dalam kurun waktu 15 – 20 menit.

Tetapi pakai ayam aduan untuk latihan itu tidak mempunyai pukulan yang keras atau pukulan yang dapat membuat ayam aduan anda luka.

Latih Dengan Ayam Yang Telah Tentu Akan Kalah

Waktu ayam aduan dilatih, upayakan latihnya dengan ayam yang pastinya akan kalah. Umumnya ayam itu pernah bertanding dan kalah, hingga moralnya turun.

Diamkan ayam itu dikejar dan ditaklukkan oleh ayam aduan anda. Ayam yang pernah menaklukkan ayam lain, akan mempunyai psikis yang baik waktu bertanding di ajang yang sesungguhnya.

Beri Kemin Atau Bubuk Kunyit ke Kulit Ayam

Campur bubuk kunyit dengan kalk dan air hangat, lalu gosokkan ke kulit ayam aduan. Ini bermanfaat supaya kulit ayam bertambah lebih tebal dan kebal pada pukulan musuh.

Beri Daun Nangka

Tumbuk daun nangka yang telah cukup tua selanjutnya campur dengan pakan, juga bisa langsung dilolohkan ke ayam aduan.

Daun nangka mempunyai kandung vitamin B6, zat besi, mangan, niasin, dan asam folat yang paling baik untuk ayam aduan.

Latihan Pernapasan

Latih pernafasan ayam aduan supaya mempunyai napas yang panjang waktu bertanding.

Mempunyai pernafasan panjang benar-benar tidak gampang, karena itu anda perlu latihnya, supaya ayam terlatih waktu bertanding diarena sabung ayam.

Anda dapat latihnya dengan dipertandingkan dengan ayam lancuran, atau mungkin dengan berenang.

Kecuali beberapa tips di atas, yang paling penting ialah jaga keadaan ayam masih pada keadaan sehat dan sempurna.

Ayam tidak bisa latihan bila pada keadaan sakit. Karena itu lihatlah terus keadaan ayam aduan anda, dan lihat apa yang dia makan.

Itu panduan membuat ayam aduan kebal pada pukulan yang sudah anda baca.Mudah-mudahan berguna dan berguna untuk beberapa pembaca sekaligus..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.