Harga Burung Betet Terbaru

By | Desember 11, 2020

Burung Betet adalah salah satunya tipe burung kicau dengan daya tarik tertentu yang membuat beberapa pencinta burung menginginkannya. Bagi seorang Kicau manina memeliharanya di dalam rumah menjadi hal yang membahagiakan sebab bisa menemani keseharian Anda dengan suara kicaunya yang menghibur.

Dibandingkan dengan burung kicau jenis lainnya, Burung betet mempunyai rupa yang cantik dan mempunyai kepandaian di atas burung biasanya. dan Memiliki bentuk yang paling cantik tentu membuat siapa yang menyaksikan burung ini pengin selekasnya memiliki.

Namun, dikarenakan permintan di pasaran tinggi tidak sebanding dengan jumlah stok dipasaran membuat harga burung betet lumayan tinggi.

Burung betet sendiri mempunyai kelebihan berbentuk suara yang merdu, gampang di latih dan gampang menyesuaikan dengan pemiliknya. Anda dapat latih burung betet ini untuk bermacam kepentingan seperti atraksi atau latih suaranya supaya makin merdu, banyak pencinta burung yang berminat untuk latih betet kepunyaannya supaya tidak seperti burung biasanya.

Burung yang mempunyai paruh menukik ini dipandang sejumlah Rp 400.000 untuk anakan. Sesaat untuk yang telah dewasa dan terbiasa sudah pasti harga semakin tinggi, bergantung dari kualitas burung itu.

Makanan Burung Betet

Adapun makanan utama burung berparuh bengkok ini ialah bij-bijian, serangga kecil dan lain sebagainya.

Burung yang berparuh bengkok ini makanan intinya ialah biji-bijian, serangga kecil dan lain-lain. Sekarang ini populasi burung betet masih lumayan aman hingga tidak termasuk selaku hewan yang nyaris musnah, walau begitu pecinta yang lumayan tinggi harus juga memerhatikan beberapa faktor supaya populasi dari burung betet tidak habis di alam liarnya.

Jenis Burung Betet

Perlu sama kita kenali jika burung betet ini sendiri mempunyai 328 spesies burung betet di penjuru dunia ada 78 spesies yang menyebar di Indonesia khususnya sisi timur seperti Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Halmahera. Yang terbanyak disukai yakni burung betet jawa, burung betet kalimantan, burung betet sumatra dan burung betet sulawesi.

Asal Muasal Burung Betet atau Psittacula alexandri

Walau burung ini banyak menyebar di daerah Indonesia, tetapi burung betet ini kabarnya berawal dari Tiongkok Selatan selanjutnya komunitasnya lagi makin bertambah dan pada akhirnya menebar ke semua Asia, jadi tidaklah heran bila di Indonesia dan beberapa negara tetangga lain burung betet dapat anda temui dengan lumayan gampang.

Meskipun bukan termasuk selaku hewan yang nyaris musnah tetapi burung betet jadi salah satunya hewan yang dilindungi di Indonesia hingga benar-benar tidak boleh sekali memperjualbelikan burung ini tiada ijin, sedang habitat khusus dari burung betet ialah rimba belantara, rimba mangrove, rimba hujan tropis, rimba dengan beberapa pohon tinggi, perkebunan dan rimba sekunder.

Populasi Burung Betet Paruh Bengkok

Sebab jumlah makin hari makin sedikit, burung betet terhitung dalam tipe burung yang dilindungi. Pengurangan populasi ini dikarenakan oleh habitatnya yang tetap menyusut bahkan juga raib. Dan jumlahnya pemburuan liar bahkan juga burung betet yang semestinya dilindungi jadi burung yang diperjualbelikan tiada ijin.

Burung bêtet tipe paruh bengkok mempunyai beberapa macam spesies salah satunya yakni, Nuri Bayan atau Eclectus roratus, Serindit Sulawesi atau Loriculus stigmata, Derindit Sangihe atau Psittirichas fulgidus, serindit paruh merah atau L. exili, dan Betet berkepala punggung biru atau Tanygnatus Sumateranus.

Burung Betet Ekor Panjang

Burung betet ekor panjang ini dinamakan burung betet pipi merah. Tentang hal nama ilmiah burung ini yakni Psittacula longicauda yang disebut satu dari 85 tipe burung paruh bengkok. Betet ekor panjang mempunyai ukuran 40 cm, mempunyai warna dada hijau, dan ekor panjang setahap. Pada jantan mempunyai mahkota warna hijau, beberapa sisi kepala merah dan ada garis hitam tebal serupa kumis, ekor berbuntut kuning dan mempunyai sayap kebiruan.

Sedang pada burung betina mempunyai bulu badan yang lebih kabur, kumis kehijauan. Waktu burung betina ini terbang akan nampak sayap bawah yang kuning, dalam tubuh sisi bawah warna hijau, dan pada beberapa sisi kepala warna merah, kaki warna abu-abu, dan paruh sama dengan warna merah.

Habitat Burung Betet Ekor Panjang

Untuk habitat burung ini sendiri umumnya ditemui di teritori pesisir dan daratan rendah, khususnya pada rimba terbuka, rimba mangrove, perkebunan, rimba hujan tropis, beberapa pohon tinggi, dan rimba sekunder.

Perilaku Burung Betet Ekor Panjang

Kita perlu mengenali sikap burung betet ini. Sikap burung ini ibarat memiliki kemampuan terbang yang lumayan cepat dalam barisan besar yang beranggotakan seputar 20 ekor, hidup secara nomaden atau beralih, lakukan migrasi angin-anginan.

Mereka sanggup bergerak cepat dari cabang pohon satu ke pohon lainnya. Rutinitas cari makan dikerjakan sesudah matahari keluar. Mereka bisa dijumpai pada siang hari pada beberapa pohon tinggi, sedang di sore hari dihabiskan untuk cari makan saat sebelum kembali pada sangkar.

Musim Kawin Betet Ekor Panjang

Perlu dijumpai jika burung betet mempunyai periode kawin pada saat-saat spesifik seperti di bulan februari sampai juni. Sarang-sarang mereka ada pada cabang –cabang pohon berlubang atau beberapa pohon mati, cuman terkadang saja membuat sangkar di pohon hidup. Sarang disanggupi makanan, dan terkadang kunyah kulit kayu. Waktu periode kawin, burung ini cuman sanggup bertelur di antara 2 sampai 3 butir dengan periode inkubasi 23 hari.

Anatomi Betet Paruh Bengkok

Secara fisik burung ini bertubuh yang panjang dari kepala sampai ekor seputar 34 cm. Paruh bengkok sama ukuran kepala yang besar, mempunyai bulu yang lebat, warna bulu ceria dan mempunyai kaki yang kecil. Mempunyai lidah yang serupa seperti burung kakak tua, tetapi lebih kuat dari burung Nuri. Sedang ketidaksamaan di antara burung betet dengan kakak tua ialah tidak ada jambul yang dapat ditegakkan dibagian kepala.

Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Jenis Burung Betet
Harga
Burung Betet EkorRp 600.000

Burung Betet Jawa
Rp 700.000

Burung Betet Hijau
Rp 500.000

Burung Betet Anakan
Rp 400.000

Burung Betet Ternate
Rp 800.000

Berikut ini daftar burung betet berdasarkan jenis dan usianya yang bisa anda jadikan patokan sebelum membeli burung betet dari penangkaran atau penjualnya:

1. Harga Betet Anakan Rp. 400.000
2. Harga Betet Lulut Rp. 500.000
3. Harga Betet Lolohan Sepasang Rp. 250.000
4. Harga Betet Jawa Jinak Rp. 600.000
5. Harga Betet Ternate Rp. 700.000
6. Harga Betet Usia Remaja Rp. 900.000

Catatan : Harga diatas dapat berubah setiap waktu dan setiap daerah bisa berbeda harganya.

Bagaimana? Anda tidak sabar sedang pengin mempunyai satu saja dari burung ini? Nantikan apalagi jangan ragu-ragu kembali jika ada yang pengin melepaskannya, langsung sikat saja. Begitu saja info sekitar harga burung betet yang dapat kami bagi ke anda. Mudah-mudahan berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.