Memandikan Kelinci Berbahaya Atau Tidak, Inilah Jawabanya

By | Oktober 12, 2020

Banyak dilema untuk kita tetang bisa serta tidaknya memandikan kelinci kecintaan kita. Untuk penggemar kelinci tentunya kita ingin lihat binatang piaraan kita itu tampil bersih, tetapi apa dengan memandikanya menjadi jalan keluar paling baik? Ada yang katakan jika memandikan kelinci dapat mengakibatkan hipotermia sampai berbuntut kematian. Ada juga yang katakan jika memandikan kelinci itu bagus untuk mempertahankan kesehatan kelinci. Nah bingung nih, yang betul?

Oke sebelumnya begitu dalam mengulas persoalan ini saya ingin sebatas berbbagi pengalaman saya sendiri mengenai hal itu. Memandikan kelinci ialah hal yang cukup peka tetapi sebenarnya boleh-boleh saja dilaksanakan. Ya spesial untuk binatang kelinci memang kita perlu tehnik spesial supaya risiko kematian tidak ada.

Sebelumnya memandikan kelinci ada banyak faktor penting yang perlu jadi perhatian ;

  • Jangan mandikan kelinci yang berumur di bawah enam bulan
  • Jangan memandikan kelinci yang sedang sakit
  • Jangan memandikan kelinci yang sedang hamil
  • Jangan memandikan kelinci saat malam hari atau siang hari yang mendung/hujan
  • Jangan memandikan kelinci yang sedang stress
  • Jangan memandikan kelinci bila belum mengetahui tekniknya

Ya, pada artikel ini saya memang ingin sampaikan jika memandikan kelinci memang beresiko serta dapat berpengaruh kematian, itu betul. Tetapi memandikan kelinci untuk mempertahankan kesehatan kelinci dengan tehnik yang pas, itu betul juga. Yup, tidak ada yang keliru dari 2 opini di atas.

BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI Sesuai dengan pengalaman saya, memang tidak gampang untuk memandikan kelinci. Saya awalannya cuman membaca artikel langkah memandikan kelinci lewat website tetapi sesudah saya turuti rupanya kelinci saya malah mati.

Bukan, itu bukan salah dari penulis situsnya. Itu murni kekeliruan saya sebab minimnya pengalaman serta belajar. Bersamaan berjalanya waktu saya coba pahami sendiri mengenai situasi kelinci yang akan saya mandikan, dan situasi cuaca.

Untuk penggemar kelinci kita pasti mempunyai seperti feeling keterkaitan di antara kelinci dengan pemilik, saat saya oke saya juga coba memandikan kelinci saya lainnya dengan tehnik yang serupa serta alhamdulillah kelinci saya masih hidup.

Serta sesudah dimandikan ia nampak fresh serta senang. Khususnya kelinci berbulu panjang seperti fuzzy lop, ia memang memerlukan perawatan bulu dengan cara spesial supaya terus bersih serta tidak gimbal. Nah jalan keluarnya ialah dimandikan.

Penting mengenali Langkah memandikan kelinci yang aman supaya tidak mati Sampai sekarang ini pekerjaan memandikan kelinci masih seringkali saya kerjakan. Tetapi pasti saya tidak memaksa kelinci saya mandi. Cuman saat ia betul-betul kotor serta pada keadaan bugar saja, ia saya mandikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.