10 Cara Membedakan Kelamin Kelinci Jantan Atau Betina

By | Oktober 11, 2020

Langkah Memperbedakan Kelamin Kelinci Jantan serta Betina, AKURAT! Sekarang ini ketenaran kelinci hias tidak lah sempat kering hingga jadikan hewan menarik serta lucu ini untuk hewan piaraan yang banyak di meminati.

Performanya yang lucu dan bulu halus yang mereka punya sudah sukses menarik perhatian kelompok beberapa anak serta dewasa sekali juga.

Untuk saat ini penjual kelinci benar-benar gampang untuk di jumpai, banyak peternak yang jual beberapa macam kelinci hias, kita dapat mendapati penjual kelinci hias di jalan untuk pilihan.

Biasanya beberapa orang yang akan beli kelinci di peternak, mereka ingin membeli dengan sepasang di antara jantan dan betina supaya mereka bisa budidayakan.

sumber dari www.infopeternakan.com Terkadang fakta mereka langsung beli sepasang ialah sebab akan susah buat mereka memperbedakan sendiri mana kelinci jantan serta betina. untuk pemula memang ini tidak gampang.

Bila tidak ingin susah Anda langsung dapat bertanya ke breeder atau penjual kelinci itu mana kelinci betina serta jantan, umumnya mereka akan menginformasikan ke Anda.

Tapi Anda dapat juga loh memperbedakan sendiri tipe kelamin dari kelinci itu, kelinci jantan serta betina mempunyai sinyal spesial yang memperbedakan di antara mereka berdua.

Di bawah ini ialah langkah memperbedakan kelinci jantan serta betina.

Langkah memperbedakan kelamin kelinci jantan serta betina Kelinci jantan Kepala berupa lonjong.

Ukuran tubuh bertambah kecil dari betina.

Ada 2 testiskel di atas anus

Jarak anus serta penis jauh

Untuk mengenali tipe kelamin jantan pada kelinci biasanya tidak lah demikian susah. Hal pertama yang perlu Anda kerjakan ialah pegang kelinci itu, lantas angkat serta balikan badannya.

Lihat sisi bawah dekat ekor pada kelinci jantan, umumnya pas dibagian atas anus ada seperti tabung yang memiliki warna pink serta tertutup bulu.

sumber dari johnrabbitry.blogspot.com Bila ada tabung itu, karena itu itu organ penis kelinci jantan. Disamping itu kelinci pejantan yang berumur di atas 3 minggu umumnya mempunyai bentuk kepala yang cukup antik sebab terlihat seperti balok kotak pada ternyata.

Berat pada kelinci pejantan juga umumnya semakin lebih kecil dari berat yang dipunyai kelinci betina meskipun mereka dari spesies yang serupa.

jarak di antara penis serta anus sedikit jauh, bila Anda raba ada 2 benjolan seperti testikel yang memperbedakan jantan serta betina.

Pada karakter yang di punya kelinci pejantan, biasanya kelinci itu semakin lebih ramah, dekat serta berteman dengan siapa pun atau hewan lain disekelilingnya.

Barisan kelinci pejantan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi sekali.

Kelinci betina Kepala bertambah bundar dari jantan

Ukuran tubuh semakin besar dari betina.

Jarak anus serta vagina bertambah dekat.

Lantas bagaimana cari tahu tipe kelamin betina pada kelinci? Biasanya ada beberapa hal yang perlu Anda kerjakan untuk pastikan kelinci itu apa betina ataulah bukan.

Hal yang pertama yang perlu anda kerjakan dengan menggenggam kelinci itu, lantas angkat serta balikan badannya.

Coba anda lihat di bagian di bawah ekor pas dibagian atas anusnya. Jika anda lihat serta memperoleh satu gandukan dengan sela, karena itu itu ciri penting pada kelinci betina.

Status gandukan dengan anus umumnya akan bersisihan, hingga sedikit susah untuk menyaksikannya sebab tertutup bulu.

sumber dari johnrabbitry.blogspot.com Kecuali memerhatikan bagian dari kelamin kelinci betina itu, ada beberapa hal lagi yang dapat kita melihat. Dengan memerhatikan ukuran serta berat pada kelinci itu.

Umumnya kelinci betina akan berbobot yang semakin besar dari kelinci pejantan. Walau mereka berawal dari 1 spesies yang serupa macamnya berat ukuran pada kelinci betina semakin lebih besar.

ketidaksamaan ukuran badan jantan serta betina Untuk ukuran bentuk kepala pada tipe kelinci betina akan mempunyai bentuk kepala yang makin bundar, lantas di bagian lehernya akan ada lipatan kulit serta bulunya.

Karakter pada kelinci betina mempunyai ciri umum yang condong pendiam.

Umumnya saat kelinci betina masuk usia yang cukup dewasa mereka mulai akan cari sarang untuk berubah biak pada dianya.

Dengan cara pribadiitas pada kelinci betina mereka cukup setimbang di antara agresif serta defensif.

Kelinci betina mempunyai karakter yang cukup ramah, serta berteman pada lingkungan disekelilingnya, trutama pada manusia walau tidak seramah seperti kelinci pejantan.

Simpulannnya Anda bisa memperbedakan dengan kelinci jantan serta betina yang tepat cukup dengan memperbedakan lewat kelamin.

Untuk menolong menentukannya Anda dapat lihat bentuk kepala, berat dari kelinci.

Memperbedakan tipe kelamin kelinci yang telah berumur dewasa kemungkinan lumayan gampang, tetapi dapatkah anda memperbedakan tipe kelamin kelinci yang berumur di bawah 4 bulan?

Kesempatan ini saya ingin membagi panduan singkat mengenai langkah mengenali tipe kelamin anak kelinci.

Pada kelinci dewasa akan gampang dikenal ciri-cirinya, yakni pada kelinci jantan ada testis yang menggantung, sedang pada kelinci betina dewasa tidak ada testis. Untuk ukuran testis tersebut tidak kecil hingga dapat gampang disaksikan dengan mata kita.

Saat akan beli kelinci kita memang seharusnya pintar dalam tentukan tipe kelamin kelinci. Sebab pada umunya kelinci yang dipasarkan ialah kelinci yang berumur muda. Hingga cukup susah untuk kita untuk mengenali tipe kelaminya, ditambah lagi bila masih pemula. Dengan mengenali tipe kelamin kelinci yang kita membeli akan menolong kita dalam menyiapkan bibit yang pas. Berarti tidak banyak pejantan yang kita membeli. Ya, kita tahu jika dalam budidaya kelinci yang penting kita memperbanyak ialah jumlah betinanya saja. Perbandinganya ialah 1 pejantan banding 10 betina. Janganlah sampai kebalik ya. heheh….

Lantas bagaimanakan langkah mengenali tipe kelamin anak kelinci?

Mengenali tipe kelamin anak kelinci jantan ialah, dengan menggenggam kelinci dengan cara perlahan supaya tidak cemas serta coba kabur. Kemudian coba balikan badannya, di bagian bawah perut coba sedikit didesak sapai nampak alat kelaminya.

Sebab ukuran kelaminya masih kecil pasti kabur. Tetapi ciri yang termudah ialah disaksikan dari letak di antara penis dengan lubang anus cukup memiliki jarak. Disamping itu dapat jadi perhatian juga di bagian alat kelaminya mempunyai jalur melingkar serta tidak meruncing.

Sedikit ada ketidaksamaan di antara tipe kelamin anak kelinci jantan dengan betina. Bila kita telah pahami beberapa ciri tipe kelamin anak kelinci yang jantan, saat ini kita perlu sedikit pahami yang betina.

Cirinya sangat gampang, yakni status alat kelaminya benar-benar bersisihan dengan anus. Disamping itu alat kelamin anak kelinci betina mempunyai jalur serta ujung meruncing. Untuk lebi jelas dapat lihat gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.