36 Tanaman Hias Beracun Disekitar Kita Yang Sering di Tanam

By | Maret 21, 2021

Tanaman Hias Beracun Disekitar Kita – Manfaat utama dari tanaman hias ialah untuk mempercantik lingkungan dengan cantik ragamnya yang memanjakan mata. Mau itu tanaman hias yang berbunga atau cuman daun saja, semua masih dapat mempercantik lingkungan.

Akan tetapi, penentuan tanaman yang beragam warna belum tentu menjamin keamanannya. Beberapa tanaman hias yang kerap kali ditanam di sekitar kita memiliki racun yang dapat menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan yang dapat menyerang anggota keluarga di rumah.

Seringkali tanaman hias beracun ini tidak sengaja dimakan oleh anak-anak atau hewan piaraan di dalam rumah. Bahkan juga imbas jelek yang terjadi dapat mengakibatkan kematian.

Nah, agar ANDA tidak salah pilih dalam menaman tanaman hias. Berikut ini kami sajikan 30 tanaman hias beracun yang ada disekitar kita :

  1. Kuping Gajah / anthurium
gambar bunga kuping gajah

Anthurium ataupun lebih dikenal dengan nama kuping gajah adalah tanaman hiasan favorite sejuta taman yang banyak ditanam disekitar kita.

Reputasinya dikenali di penjuru dunia tidak cuma dari keanggunan daunnya yang memikat, tetapi ketahanan dan nilai jualnya yang lumayan mahal.

Kuping gajah sebagai tanaman hias tergolong ke dalam keluarga talas dan keladi yang dalam daunya mengandung racun.

Walaupun wujud dan berwarna benar-benar cantik sebagai tanaman hias, tetapi daun kuping gajah bisa mengakibatkan dinding aliran pernafasan membesar bahkan juga tutup jalan masuk dan keluarnya udara.

Untuk pencegahan, Jauhi beberapa anak dari tanaman hias ini, sang Kecil yang suka mempelajari bisa menggosok dau kuping gajah ke tangannya. Walau sebenarnya ini akan mengakibatkan kulitnya gatal dan seakan ada sensai terbakar.

Daun tanaman hias ini jika sampai tertelan dapat menyebabkan pembengkakan pada lidah dan mulut. Dan jika tidak segar ditangani akan menyebabkan ganguan bernafas/sesak nafas.

2. Lidah Mertua / Sanseviera

gambar tanaman hias lidah mertua

Tanaman lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias yang saat ini lagi booming dibicarakan halayak ramai.

Tanaman yang cukup terkenal di Indonesia, lidah mertua juga kerap disebutkan dengan pedang-pedangan, hal ini karena memiliki bentuk yang runcing dan panjang serupa dengan pedang. Daun lidah mertua dapat tumbuh capai panjang 75 cm hingga seperti terlihat pedang.

Sansevieria memiliki corak daun yang bermacam, tetapi yang banyak diperbudidayakan di Indonesia ialah warna hijau dengan corak putih dan warna kuning dengan corak hijau kebiruan.

Tanaman ini banyak di manfaatkan sebagai sebagai penghias sebuah ruang. Tetapi tidak banyak yang mengertinya jika Lidah Mertua rupanya memiliki kandungan racun. Tanaman hias beracun ini biasanya dihindari dari beberapa anak karena memiliki bentuk yang tajam.

Walau mempunyai kadar racun yang tidak begitu tinggi, jika dikonsumsi jumlah yang banyak bisa berpengaruh serius. Efek yang diakibatkan tanaman hias beracun ini ialah muntah-muntah dan diare.

3. Sri Rejeki (Dieffenbachia)

tanaman hias sri rezeki

Sri Rejeki sebagai salah satunya tanaman hias beracun yang umum ditanamkan di sekitar kita. Wujud daunnya yang lebar dengan warna yang memuda pada bagian tengahnya jadi daya tarik tanaman hias ini.

Tetapi, siapakah yang menduga jika rupanya getah tanaman Sri Rejeki khususnya pada daunnya memiliki kandungan racun yang bisa menyebabkan pembekakan di mulut dan lidah, gatal-gatal, dan masalah pernapasan.

Ini bisa terjadi saat termakan oleh beberapa anak atau hewan piaraan dengan jumlah yang banyak. Karena yang lebih fatal dari konsumsi tanaman hias beracun ini ialah kejang-kejang.

4. Selendang Putih / Peace Lily

bunga selendang putih

Tergolong ke dalam tanaman hias yang cuman tumbuh pada keadaan intensif sinar yang rendah, Selendang Putih memang lebih bagus ditaruh dalam ruang. Tanaman hias beracun ini mempunyai bunga warna putih gelap dan daun warna hijau tua. Antiknya, makin tua tanaman hias beracun ini warna daunya akan turut menua, jadi lebih gelap.

Tanda-tanda yang diakibatkan saat tiap sisi daun dan bunga dari tanaman hias beracun ini tertelan ialah mulut sampai kerongkongan berasa terbakar, muntah-muntah, dan sakit di perut. Selendang Putih dapat menyeabkan kematian jika dimakan dengan jumlah banyak.

5. Philodendron

tanaman hias Philodendron

Philodendron sebagai salah satunya macam tanaman hias yang sedang terkenal di tengah-tengah pandemi. Tanaman ini disukai karena mempunyai daun yang memikat, dengan bermacam macam daun dan warna.

Dengan begitu, philodendron jadi pelengkap dekor rumah yang memikat. Disamping itu, tanaman hias ini juga lumayan gampang dirawat.

Philodendron bisa dikenal dari wujud daunnya yang meliuk dan melancip di bagian ujungnya. Karena mempunyai wujud yang kecil dan tumbuh menjalar tanaman hias beracun ini kerap dipakai sebagai bunga hias menggantung dalam ruang.

Disamping itu, tanaman hias beracun ini gampang diperbudidayakan karena cukup adaptive. Hati-hatilah dengan sisi daunnya, bila termakan dapat mengakibatkan bibir, lidah dan kerongkongan membengkak.

6. Bunga Jepun / Oleander

tanaman hias jepung

Bunga warna merah muda ini kerap jadi tanaman hias. Tetapi, semua bagian tanaman ini, dimulai dari daun, bunga, sampai buahnya memiliki kandungan racun.

Racunnya bisa mengakibatkan muntah, diare, masalah mekanisme saraf pusat, dan penyakit serangan jantung. Bahkan juga, satu lembar daun saja bisa membunuh orang dewasa.

7. Daun Bahagia / Dieffenbachia

Tanaman hias ini terkenal dan kerap ditanamkan di pekarangan rumah. Tetapi, getah daun dan batangnya memiliki kandungan kalsium oksalat yang bisa mengakibatkan gatal di kulit, dan kejang pada lidah dan bibir.

BACA JUGA :  Cara Menanam Kangkung Dalam Botol Plastik

Getah itu dapat mengakibatkan syok, masalah pernafasan, dan kematian meskipun jarang ada.

8. Tanaman Dolar (ZZ Plant)

tanaman hias dolar

Walau Tanaman Dolar pas ditaruh dalam ruang karena bisa tumbuh di lokasi yang tidak begitu jelas, tetapi semua sisi dari tanaman ini memiliki kandungan racun.

Hasil riset terkini mengatakan tanaman hias beracun ini memiliki kandungan senyawa oksalat yang bisa mengakibatkan iritasi dan gatal-gatal di kulit.

Karena itu tiap habis sentuh tanaman hias beracun ini, cuci tanganmu dengan cairan yang memiliki kandungan antitoksin. Untuk semakin amannya, pakailah sarung tangan.

9. Lidah Buaya

tanaman lidah buaya

Walau dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan, Anda pun perlu ketahui beberapa efek dari konsumsi lidah buaya.

  • Tingkatkan resiko keguguran.
  • Mengakibatkan kram dan ngilu perut, bila dimakan terlalu berlebih.
  • Konsumsi produk lidah buaya yang memiliki kandungan lateks dengan jumlah yang terlalu berlebih bisa juga mengakibatkan diare, masalah ginjal, masalah elektrolit, dan masalah peranan hati.

10. Sirih Gading

tanaman hias sirih gading

Tanaman sirih gading mempunyai daun besar berwujud cantik yang membuat benar-benar menawan dalam soal dekor rumah tangga.

Walau nama ini kemungkinan terlihat cukup aneh, Anda kemungkinan kenal bernama yang lain: Devil’s Ivy.

Sama dengan tanaman yang disebut sebelumnya, tanaman ini mempunyai zat seperti kalsium oksalat yang bisa mengakibatkan iritasi pada bibir, lidah dan mulut, keluarkan air liur yang terlalu berlebih bahkan juga sampai muntah.

11. Pohon Patah Tulang

Seindah keliatannya, Euphorbia tirucalli mempunyai getah korosif yang bisa mengakibatkan iritasi ekstrim di kulit dan mata.

Itu kenapa tanaman ini harus diatasi dengan benar-benar berhati-hati dengan pemakaian sarung tangan dan perlindungan mata.

Bila tanaman tersentuh dengan mata, kemerahan, gatal, dan kesan terbakar bisa terjadi serta mempunyai dampak negatif pada pandangan banyak orang.

12. Digitalis

Dikenal juga dengan nama Digitalis purpurea, bunga ungu yang elok ini datang di taman hias atau dipakai sebagai tanaman hias.

Yang hanya dikenali sedikit orang ialah jika daun, bunga, serta bijinya memiliki kandungan zat yang dikenali sebagai digoksin yang bisa berpengaruh fatal untuk hewan dan manusia yang menelannya.

Karena toksisitasnya, menanam tanaman ini di dalam rumah bisa memunculkan resiko kesehatan yang lumayan tinggi untuk manusia dan hewan yang tinggal disekelilingnya.

13. Milkweeds

Bunga cantik tetapi beracun selanjutnya yakni milkweeds. Warnanya bisa ungu dan elok, tapi milkweeds mempunyai kandungan racun yang dapat mengakibatkan kematian.

Bunga ini imut dan getahnya mempunyai kandungan alkaloid dan kardenoloid, seperti senyawa basah yang sering digunakan sebagai obat. Sudah tentu penggunaan getah ini tidak dapat sembarangan.

Karena jika ada dalam tangan yang keliru, tipe bunga yang beresiko ini justru dapat beralih menjadi racun yang begitu membahayakan. Bunga milkweeds memiliki racun sebagai skema pertahanan pada gempuran ulat dan hewan hewan penghancur buah.

Jika seorang tanpa menyengaja masukkan racun milkweeds di dalam tubuhnya karena itu ini akan mengakibatkan berjalannya dermatitis tringer atau permasalahan kulit sampai dapat mengakibatkan kematian.

Dahulu orang Amerika Selatan dan Afrika menggunakan getah bunga cantik tetapi beracun ini untuk dipoleskan ke ujung panah mereka sebagai racun dalam memanah hewan buruan.

Milkweeds dapat mengakibatkan kematian pada hewan jika mengkonsumsinya 10 % dari berat tubuh. Bukan hanya bunga saja, semua sisi pohonnya beracun. Positivenya bunga ini akan hasilkan berbau yang wangi di kebun anda dan akan menaklukkan wangi bunga bunga lainnya.

14. Daphne

Bunga daphne dikenal juga bernama lady laurel atau tanaman surga Semua segi dari bunga ini beracun tetapi segi yang paling beracun terpusat pada getah dan buahnya.

Daphne mempunyai kandungan mezerine dan daphnin, yaitu racun kuat yang dapat menyebabkan sakit di perut genting, sakit di kepala, diare, kegilaan, dan sariawan. jika buah daphne di konsumsi terlampau terlalu berlebihan dapat menyebabkan koma bahkan kematian.

15. Bunga wolfsbane

Bunga wolfsbane atau yang kerap disebutkan dengan bunga aconitum, sudah lama dihandalkan sebagai tanaman herbal. Dalam penyembuhan tradisionil Cina, bunga herbal ini dipakai untuk menangani infeksi, memudahkan tanda-tanda kedinginan yang berlebihan, dan masalah pencernaan.

Beberapa yang lain, memakai bunga aconitum sebagai obat untuk menangani kejang, ngilu persendian, kebas, permasalahan kulit tertentu, sampai rambut rontok. Bahkan juga bunga yang punyai banyak warna ini dipercayai sanggup menggairahkan produksi keringat dan mengobati cedera.

Walau demikian, bunga yang punyai rupa menarik ini cukup beresiko bila tidak disengaja dimakan dan bisa mengakibatkan keracunan. Maka pemakaian tanaman herbal ini tidak dapat asal-asalan dan harus di bawah pemantauan pakar.

16. Atrope Bella Donna


Dikenali sebagai salah satu tumbuhan paling beracun di West Hemisphere, Belladona.

Tipe tanaman hias beracun ini mempunyai kandungan tropane alkoids yang punyai kekuatan untuk mencelakakan.

Semua segi tanaman ini berefek, tetapi segi yang paling berefek yakni pada buah nya yang keliatannya nikmat dimakan.

Pertanda yang akan berjalan dari racun bunga ini yakni pupil mata menjadi membesar, penglihatan jadi kabur, sakit di kepala, berhalusinasi dan kegilaan.

Atropine yakni racun yang ada di dalam bunga cantik tetapi beracun ini yang dapat mengusik sistem saraf dan menyebabkan permasalahan pernapasan, sering berkeringat dan menurunnya detak jantung.

BACA JUGA :  Masing bingung, Inilah Cara Merawat Calathea Multicolor

17. Conium

Tipe bunga beracun ini punyai keluarga Apiaceae dan dapat ditemukan di Eropa dan segi selatan Afrika.

Salah satu spesiesnya yakni Conium maculatum yang disebutkan poison hemlock. Bunga ini tiba dari Eropa, Asia Barat dan Afrika utara.

Bunga cantik yang gampang ditanamkan ini mempunyai kandungan banyak alkaloid yang bisa demikian mematikan untuk manusia dan ternak. Salah satu misalnya yakni conine dan demikian sama dengan nikotin, dapat mengusik cara kerja sistem saraf pusat.

Apa yang biasanya akan berjalan dari keracunan conium yakni kelumpuhan otot dan sistem pernafasan sampai jantung dan otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

18. Nerium Oleander

Oleander juga dikenal sebagai salah salah satu tanaman yang paling beracun dari beberapa tipe tanaman hias beracun di bumi, sering digunakan untuk bunuh diri di India Selatan.

Bermacam tipe racun ada di semua segi tipe bunga yang beresiko ini, seperti Oleandrin dan neriine, yang menyebabkan permasalahan sistem saraf, permasalahan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah.

Dan parahnya, semua pertanda itu akan berjalan dalam kurun waktu bersamaan. Korban akan alami pertanda kehilangan kesadaran, tubuh bergetar, merasa sakit yang paling kuat, koma, sampai kematian.

Getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit dan kebutaan pada mata. Hampir semua segi bunga cantik tetapi beracun ini mempunyai kandungan racun ditambah di bagian getahnya.

Tanaman ini sering bersemi di bln. mei. Karena beracun, nerium oleander jadi bunga sah Hiroshima sebagai bunga yang mekar pertama setelah ledakan bom atom Hiroshima pada th. 1945 yang merusak kota itu.

Jika disaksikan sepintas, tipe bunga yang beresiko ini sama dengan bunga kamboja.

Baik dari segi kelopak atau dari segi daunnya. Perbedaannya yakni mahkota bunga kamboja mempunyai wujud yang besar dan lebar sedang oleander lebih tipis dan lentur.

Ada beberapa tipe racun yang ada dari bunga oleander, Yaitu oleandrik dan nerik. Kedua tipe racun ini tiba dari cardiac glikosait yang dikatakan sebagai zat beracun yang mengakibatkan pelambatan renyut jantung dan tidak berhasil jantung.

Kecuali kedua racun itu, oleander mempunyai kandungan rosagenit yang memiliki risiko mual dan muntah, sakit di perut dan diare, mata kabur, renyut nadi melamban yang semua berekor pada kematian.

Karena bunga oleander memiliki racun yang mematikan jadi bagusnya tipe bunga beracun ini ditanamkan di tempat yang tidak bisa dicapai oleh anak anak dan perlu extra berhati-hati dalam jaga dan memiaranya.

19. Datura

Bunga Datura mempunyai kandungan alkaloid yang cukup mematikan dan terhitung ke bunga cantik tetapi beracun.

Mereka telah digunakan sepanjang beberapa ratus th. sebagai racun halusinogen. Di beberapa tempat di Eropa dan Inda, Datura digunakan untuk lakukan pembunuhan dan bunuh diri.

20. Angel’s Trumpet

Jangan sampai tertipu dengan namanya yang cantik, tipe tanaman hias beracun ini mempunyai kandungan racun yang mematikan untuk manusia atau hewan. Bunga cantik tetapi beracun ini dapat memberikan imbas halusinogen yang paling kuat karena mempunyai kandungan zat tropane alkaloids.

21. Ranuculus

Sekilas bunga elok ini sama mawar, Tapi ranuculus bukan terhitung bunga dari keluarga mawar. Ranuculus memiliki bermacam warna mulai dari merah, orange, kuning dan putih. Karena kecantikannya ranuculus sering digunakan sebagai bunga hias.

Tapi penggunaannya perlu dalam pemantauan yang ketat. Karena bunga ini mempunyai kandungan racun mematikan untuk manusia dan hewan. Dibalik kecantikannya, bunga cantik tetapi beracun ini kenyataannya menyimpan racun yang berefek.

Jika ada hewan atau manusia yang ngotot konsumsi bunga ini karena itu akan terkena pertanda rusaknya pencernaan karena toksinnya.

Diare diimbangi darah, liur terlalu berlebih, sakit di perut akut dan rusaknya selaput lendir dalam mekanisme pencernaan yakni pertanda dari keracunan bunga ranuculus ini.

Dalam beberapa permasalahan, kematian jadi imbas terjelek dari kecantikan bunga cantik tetapi beracun ini.

Bukan hanya dimakan, bunga ini bisa memberi risikonya jika disentuh. Waktu digenggam bunga ini akan mengeluarkan zat protononim yang dapat mengakibatkan dermatitis atau permasalahan kulit pada manusia.

Itu mengapa tidak dianjurkan contact langsung dengan tanaman ini tapi perlu menggunakan sarung tangan. Racun yang berada di bunga ini dapat raib melalui mekanisme pengeringan.

22. Autumn Crocus

Bunga asal inggris autumn corcus ialah salah satu tumbuhan paling beracun di dunia. Bunga hias beracun ini mempunyai kandungan senyawa mematikan yang biasanya digunakan untuk perawatan encok.

Racun yang ada dalam bunga ini yakni sama dengan aksonik dan tidak ada obat pengobatnya.

Jika keracunan tipe bunga beracun ini dapat mengakibatkan raibnya penekanan darah dan penyakit jantung.

Di lain sisi cosisium dikenali karena kekuatannya untuk perlambat bahkan juga bisa juga mematikan kanker. Tetapi perlu dikenang karena cosisium ialah racun jadi penggunanya perlu terbatasi dan berada di tangan orang orang yang betul.

23. Bleeding Heart

Dinamakan begitu karena bunga cantik tetapi beracun warna pink dan mempunyai wujud berbentuk hati ini mempunyai ujung menjuntai kecil yang sama dengan tetes darah, tipe tanaman hias beracun ini tumbuh di sejumlah penjuru dunia untuk jadi sebagai tanaman hias.

Tetapi awas! Mereka beracun jika ditelan dan dapat menyebabkan iritasi kulit, karenanya jangan sampai bermain-main dengan bunga cantik tetapi beracun ini.

BACA JUGA :  10 Cara Menanam dan Memelihara Tanaman Hias Pakis di Rumah

24. Pohon Toksin Laut

Walaupun tipe tanaman hias ini beracun, tetapi tidak berefek untuk manusia. Begitu sebaliknya, benih dan sisi lain dari tanaman sering ditumbuk atau diparut untuk melepaskan toksinnya dan digunakan untuk meracuni ikan di sungai air tawar.

Kata “Laut” tiba dari realita jika tanaman bunga cantik tetapi beracun ini menebar dengan mengambangkan buahnya di laut di mana dia bisa bertahan sampai dua th..

25. Sacred Datura

Ada sembilan spesies bunga Datura ; distribusi alami mereka tidak di kenali. Sejumlah besar pada mereka dapat ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Ke-9 spesies Datura mempunyai kandungan alkaloid yang cukup mematikan.

Bahkan, mereka telah digunakan sepanjang beberapa ratus th. sebagai halusinogen dan racun.

Ada banyak tempat di Eropa dan India di mana Datura telah digunakan untuk lakukan pembunuhan dan bunuh diri. Di beberapa bagian dunia saat ini, pembelian, pemasaran, dan pembudidayaan tanaman Datura disangka ilegal.

26. Moon Flowers

Datura inoxia, atau bunga bulan. mekar saat malam hari, memiliki banyak racun alkaloid dan racun saraf yang digunakan oleh bangsa Aztec dan bangsa-bangsa asli amerika lainnya sebagai obat untuk menyembuhkan cedera dan singkirkan ngilu.

Jika banyak, ” obat ” ini dapat menyebabkan mengigau, lakukan perilaku aneh dan amnesia. Tapi, tetap tipe bunga beracun ini ialah bunga hias di beberapa kebun sampai sekarang ini.

27. Ranunculus

Jika disaksikan sekilas, karena itu bunga ini akan seperti terlihat bunga mawar. Tapi sebenarnya bunga yang juga dikenal bernama buttercup, spearworts dan beberapa nama lain ini tidak termasuk ke keluarga mawar.

Bunga cantik tetapi beracun ini memiliki banyak warna yang terlihat demikian menarik, mulai dari orange, merah, kuning dan putih.

Karena kecantikannya, ranunculus sering dipakai sebagai bunga hias, tapi perlu dilaksanakan pemantauan ketat, karena bunga ini bisa mempunyai kandungan racun mematikan untuk hewan dan manusia.

Dengan kecantikannya, ranunculus kenyataannya menyimpan racun yang berefek didalamnya.

Jika ada hewan atau manusia yang ngotot konsumsi bunga ini, karena itu akan berjalan pertanda rusaknya pencernaan karena toksinnya.

Diare diimbangi darah, air liur terlalu berlebih, sakit di perut akut dan rusaknya selaput lendir pada sistem pencernaan yakni pertanda keracunan ranunculus. Dalam beberapa permasalahan, kematian jadi imbas terburuk dari bunga yang elok ini.

28. Pokeweed

Saat tertelan, korban akan alami kesengsaraan seperti mual lalu muntah muntah. Pertanda itu selanjutnya akan berkembang jadi keringat dingin kejang urat, menurun, menggigil, diare, muntah darah, dan kejang kejang. Reaksi ekstrim termasuk kekurangan, perlambat napas, pusing, kejang, koma, dan kematian.

29. Brugmansia

Jika dimakan, bunga bunga dengan wujud terjumbai ini dapat menyebabkan pertanda yang menyakitkan bagus untuk manusia dan ternak. Reaksi meliputi peluasan pupil atau ukuran pupil berlainan.

31. Nerium Oleander

Hati-hatilah pada obat obatan atau senyawa berbasiskankan oleander yang dipasarkan online karena mereka tidak memiliki manfaat yang di kenali. Bahkan, toksisitas bunga ini demikian tinggi. Pertanda keracunan meliputi muntah, air liur terlalu berlebih, diare, ngilu perut, renyut jantung tidak teratur, mengantuk, tremor, kejang, dan koma.

32. Kecubung

Bunga yang mempunyai wujud unik seperti terompet dan warna kuning atau ungu ini dikenali sebagai tanaman berpengaruh negatif atau tanaman narkotika.

Ada zat hallucinogen dan senyawa atropine, hyoscyamine, dan scopolamine hingga bisa menyebabkan halusinasi sampai raibnya kesadaran. Umumnya bunga ini tumbuh pada tebing – tebing atau rimba.

33. Daffodil

Daffodil atau tanaman hias ini terhitung bunga yang mempunyai toksin yang paling beresiko. Bila sisi akar di konsumsi akan mengakibatkan permasalahan pencernaan seperti muntah-muntah dan diare, penekanan darah tinggi, tremor, dan masalah detak atau irama jantung.

34. Foxglove

Foxglove (Digitalis purpurea) warna ungu elok ialah bunga yang menghias banyak taman di Eropa. Tetapi, tanaman ini saat ini dipandang seperti gulma karena tumbuh dengan cepatnya di alam liar. Semua sisi tanaman ini beracun, memiliki kandungan beberapa zat seperti Deslanoside, digitoksin dan Digitalis glikosida. Toksin-racun ini bekerja pada otot jantung apabila tanaman ini tertelan bisa mengakibatkan bahaya serius, terhitung sakit di kepala, detak jantung tidak teratur, muntah dan kematian.

35. Akar ular putih

Akar ular putih (Ageratina altissima), tanaman yang terpopuler karena diperhitungkan mengakibatkan kematian ibu Presiden Lincoln, tumbuh di beberapa wilayah Amerika Utara. Bunga yang warna putih kecil ini dijumpai mengakibatkan kematian pada binatang pemakan rumput yang konsumsi jumlah kecil baik dari sekian waktu atau satu jumlah besar. Walau ternak seperti sapi yang makan tanaman ini tidak mati, tetapi bila susu yang dibuat dari sapi itu dimakan oleh manusia maka berpengaruh jelek pada kesehatannya.

36. Baneberry putih

Baneberry putih lebih dikenali sebagai mata boneka. Tanaman ini tumbuh liar seperti semak-belukar. Semua sisi tanaman memunculkan resiko kesehatan prospektif untuk manusia dan hewan, dengan buah dari tanaman yang memiliki kandungan sejumlah besar bahan beracun. Bunga dari tanaman ini lucu hingga memikat siapa yang berjalan di seputar tanaman ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.